Nasution, Hafni Indriati (2012) STUDI KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENALARAN FORMAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA-SISWA KELAS II SMU NEGERI KODYA PEKANBARU. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 7 (1). pp. 14-16. ISSN 1907-7157
STUDI KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENALARAN FORMAL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Bidang studi kimia sebagai salah satu bagian dari sains dengan bermacam-macam konsep dan ide-ide yang selalu berkembang, menuntut keterampilan berfikir siswa untuk menyelesaikannya. Salah satu aspek keterampilan berfikir adalah kemampuan penalaran formal. Penelitian ini akan melihat kontribusi kemampuan penalaran foral terhadap prestasi belajar kimia, melihat apakah kemampuan penalaran formal siswa pria berbeda dengan kemampuan penalaran formal siswa wanita, dan apakah prestasi belajar kimia siswa pria berbeda dengan prestasi belajar kimia siswa wanita.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Keterampilan berpikir; Penalaran Formal; Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 23 Mar 2016 08:38 |
Last Modified: | 28 Apr 2016 01:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/789 |