Ginting, Nina Agrina Br (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MEMINIMALISIR TERJADINYA PERILAKU PROKRASTINASI BELAJAR SISWA DI KELAS X SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103351027 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
1103351027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
1103351027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
1103351027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
1103351027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
1103351027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
1103351027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
1103351027 BAB I.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
1103351027 BAB V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
1103351027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meminimalisir terjadinya prokrastinasi belajar pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2013/2014.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 3 SMA Negeri 1 Berastagi yang berjumlah 27 orang siswa. Sampel. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket prokrastinasi. Angket uji coba prokrastinasi sebanyak 40 butir pertanyaan yang diberikan kepada seluruh siswa kelas X IPS 1 yang berjumlah 27 siswa dan tidak hadir 3 siswa. Angket prokrastinasi yang valid sebanyak 27 butir pertanyaan yang akan diberikan kepada 10 siswa yang mendapatkan perlakuan (Bimbingan Kelompok). Teknik analisis data menggunakan uji beda wilcoxon.Hasil penelitian menunjukkan bahwa prokrastinasi yang tinggi dengan pemberian layanan bimbingan kelompok melalui teknik diskusi diperoleh nilai rata-rata pre-test = 60,3 dan Standard Deviasi (SD) = 11,57 sedangkan nilai rata-rata post-test = 88,5 dan Standard Deviasi (SD) = 8,26 dengan demikian pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meminimalisir prokrastinasi belajar. Dari hasil hipotesis dengan harga ttabel pada N-1 = N-10 pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh sebesar 10,8, maka thitung > ttabel = (10,8 > 1,81) tersebut “Ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meminimalisir perilaku prokrastinasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2013/2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok melalui teknik diskusi mempunyai pengaruh untuk meminimalisir perilaku prokrastinasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Gin p |
Keywords: | Prokrastinasi; Langkah-langkah; Layanan Bibmingan kelompok; Teknik Diskusi; Bentuk-bentuk |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7837 |