Khayrunnisa (2014) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PROYEK TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISIYAYAH BINJAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103113032 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
1103113032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
1103113032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103113032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
1103113032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
1103113032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103113032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
1103113032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103113032 BAB I.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
1103113032 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
1103113032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
1103113032 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Masalah yang ditemukan di lapangan adalah masih kurangnya pengembangan kreativitas anak seperti: guru kurang maksimal dalam mengembangkan kreativitas pada anak, dimana guru hanya berfokus pada kemampuan anak dalam membaca dan berhitung. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun di Tk Aisyiyah Binjai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunaka dua kelas sampel yaitu kelas eksperimen yang menggunakan metode proyek sedangkan kelas kontrol mengunakan metode demonstrasi. Penentuan sampel secara acak atau random dimana saat pengambilan pertama kelas B2 sebagai kelas eksperimen kedua sebagai kelas kontrol yaitu kelas B3. Variabel bebas adalah metode proyek sedangkan variabel terikat adalah kreativitas. Instrumen pengumpulan data yaitu pedoman observasi. Analisis data menggunakan uji-t. Dan observasi dilakukan oleh pengobserver dengan pedoman observasi yang telah disediakan peneliti. Hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat peningkatan kreativitas anak yang signifikan pada kegiatan belajar dengan menggunakan metode proyek. Adapun hasil uji-t pada taraf signifikan 0,05 dengan kriteria pengujian uji pihak kanan dimana harga thitung > (11,666) ttabel > (1, 68725). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan yang diperoleh terhadap kreativitas anak dengan menggunakan metode proyek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.013 Kha p |
Keywords: | Kreativitas; Anak Usia Dini; Metode Proyek; Metode Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 04:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7781 |