Nurrohmah, Septy Eka (2014) MENINGKATKAN MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN MEDIA LCD PROJECTOR SISWA KELAS VIII5 SMP NEGERI 6 KISARAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101351003 COVER.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
1101351003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
1101351003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
1101351003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1101351003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
1101351003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
1101351003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
1101351003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
1101351003 BAB I.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
1101351003 BAB V.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Layanan Informasi merupakan pemberian suatu informasi yang dilakukan konselor kepada siswa-siswi berupa materi maupun kajian yang mendukung perkembangan wawasan siswa untuk pengembangan diri. Dalam layanan informasi terjadi interaksi antara siswa dengan guru pembimbing/ konselor. Namun hal ini tidak akan berjalan maksimal apa bila tidak didukung oleh minat siswa dalam mengikuti layanan informasi. Seperti hasil observasi awal peneliti menemukan bahwa tingkat minat siswa kelas VIII khusus nya kelas VIII5 SMP Negeri 6 kisaran untuk mengiktui layanan informasi tergolong rendah yaitu 59% orang siswa tidak berminat. Hal ini diketahui karena siswa mengalami kebosanan dengan materi yang disajikan. Dengan ini peneliti mempunyai ide bagaimana supaya siswa-siswi ini memiliki minat mengikuti layanan informasi dengan baik yaitu dengan pemberian layanan informasi menggunakan media LCD projector. Penelitian ini menggunakan desain PTBK(penelitian tindakan bimbingan konseling) melalui dua siklus. Setiap siklus memiliki komponen yaitu 1) perencanaan, 2) tindakan, 3) observasi, 4) refleksi , dan 5) evaluasi, dimana setiap perubahan dapat dilihat dari evaluasi. Dari hasil perhitungan tampak bahwa minat siswa mengikuti layanan informasi yang mengalami perubahan dari kondisi awal ke siklus I sebesar 22,58%, sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 61,29%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan minat siswa mengikuti layanan informasi melalui media LCD projector di kelas VIII5 SMP Negeri 6 Kisaran. Itu artinya penggunaan media LCD projector dapat berpengaruh dalam meningkatkan minat siswa mengikuti layanan informasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 6 Nur m |
Keywords: | Teknologi Informasi; Media; LCD Projector |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 05:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7753 |