Rizkinta, Elga Novira (2014) HUBUNGAN PEMBERIAN REWARD DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 101775 SAMPALI T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103111019 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
1103111019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (645kB) | Preview
1103111019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
1103111019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
1103111019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
1103111019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
1103111019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103111019 BAB I.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
1103111019 BAB V.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
1103111019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
1103111019 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Adakah Hubungan Pemberian Reward dengan Motivasi Belajar siswa SD Negeri 101775 Sampali T.A. 2013/2014?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberian reward dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 101775 Sampali.Penelitian ini bersifat penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional. Melalui korelasional akan dicari hubungan antara dua variabel yaitu pemberian reward dengan motivasi belajar, meskipun ada juga yang bersifat kualitatif sebagai data pendukungnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101775 Sampali. Sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Boring Sampling (total sampling)sampel yang memwakili jumlah populasi yang dianggap kecil atau kurang dari 100, maka didapat sampel berjumlah 50 orang siswa.Berdasarkan Hasil analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pemberian reward dengan motivasi belajar siswa SD Negeri 101775 Sampali Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan korelasi yakni nilai rhitung > rtabel (0,493> 0,284).Hasil korelasi selanjutnya diuji dengan hipotesis menggunakan uji t. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa thitung = 4.54 sedangkan ttabel = 2.011 dengan dk = n – 2 pada taraf signifikan α = 0.05 (5%), Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan antara pemebrian reward dengan motivasi belajar siswa SD Negeri 101775 Sampali teruji kebenarannya dengan signifikan thitung > ttabel (4.54>2.011).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.104 Riz h |
Keywords: | Motivasi Belajar; Reward |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 05:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7745 |