Surbakti, Bethsy Valentine (2014) PENGARUH PENDEKATAN KONSELING NON-DIREKTIF (CLIENT-CENTERED THERAPY) TERHADAP PENINGKATAN TANGGUNG JAWAB SISWA KELAS XI SMK-BM SWASTA TELADAN MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151010 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109151010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (770kB) | Preview
109151010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
109151010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
109151010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
109151010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
109151010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
109151010 BAB V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
109151010 BAB I.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
109151010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh Pendekatan Konseling Non-Direktif (Client-Centered Therapy) Terhadap Peningkatan Tanggung Jawab Siswa Kelas XI SMK-BM Swasta Teladan Medan T.A 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Konseling Non-Direktif (Client-Centered Therapy) Terhadap Peningkatan Tanggung Jawab Siswa Kelas XI SMK-BM Swasta Teladan Medan T.A 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK-BM Swasta Teladan Medan berjumlah 27 orang, namun yang dijadikan subjek 4 orang yang memiliki masalah rendahnya tanggung jawab, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang tanggung jawab yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 30 item angket yang disebarkan diketahui ada 24 item yang valid dan 6 item soal yang tidak valid, yaitu soal no. 3, 4, 14, 18, 20 dan 25. Jadi soal yang diberikan terhadap 27 sampel berjumlah 24 item. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan konseling non-direktif. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan konseling non-direktif berpengaruh terhadap peningkatan tanggung jawab siswa kelas XI SMK-BM Swasta Teladan Medan Tahun Ajaran 2013/ 2014. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 4,80 > 3,182. Maka hipotesa yang menyatakan bahwa Pendekatan Konseling Non-Direktif (Client-Centered Therapy) dapat meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Kelas XI SMK-BM Swasta Teladan Medan T.A 2013/2014 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sur p |
Keywords: | proses; tujuan; teknik; tanggung jawab; faktor; sikap; indikator |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7564 |