Harahap, Alfi Shahrina Hati (2014) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM UNTUK MENGURANGI SIKAP PROJECTION PADA SISWA KELAS II SMP NEGERI 15 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351001 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
109351001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
109351001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
109351001 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
109351001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109351001 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
109351001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
109351001 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109351001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
109351001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
109351001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik homeroom dalam mengurangi sikap projection pada siswa kelas II SMP Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2013/2014?. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik homeroom dalam mengurangi sikap projection pada siswa kelas II SMP Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Subjek penelitian adalah siswa kelas II-5 SMP Negeri 15 Medan, dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang yang diambil dengan teknik Sampling Total. Instrumen yang digunakan adalah angket sikap projection siswa yang berfungsi untuk mengumpulkan data tentang tingkat sikap projection siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom. Teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap mengurangi sikap projection siswa pada siswa kelas II SMP Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini tergambar dengan hasil pre-test yang mempunyai rata-rata (M)= 87,0 dan Standard Deviasi (SD)= 16,01, sedangkan post-test rata-rata (M)= 76,76 dan Standard Deviasi (SD)= 19,71 sehingga uji t yang dilakukan dengan hasil thitung > ttabel (5,49 > 1,71) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap perubahan sikap projection yang tinggi pada siswa di kelas II-5 SMP Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Har p |
Keywords: | Sikap; Sikap Projection; Faktor-faktor; Ciri-ciri Projection; Layanan Bimbingan Kelompok; Konsep Teknik Homeroom |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 06:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7459 |