PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA DIKLAT MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK

Baharuddin (2012) PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA DIKLAT MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK. Jurnal Teknologi Pendidikan, 05 (02). pp. 213-221. ISSN 1979-6692

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Redaction.pdf]
Preview
Text
Redaction.pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Table of content.pdf]
Preview
Text
Table of content.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (536kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran yang baik bila dimanfaatkan mudah digunakan serta tingkat efisiensi dan efektivitasnya tinggi. Peneliti mengembangkan media pembelajaran interaktif dengan tujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran dalam bentuk CD Interaktif yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran pada penelitian ini dikembangkan berdasarkan model desain Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation (ADDIE). Adapun metode penelitian dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah penggunaan metode Research and Development (R & D). Hasil penelitian menunjukkan CD Interaktif yang dilakukan disekolah efektif dan efisien dalam pembelajaran memasang instalasi penerangan listrik.

Item Type: Article
Keywords: Pengembangan; Multimedia Interaktif; Efektif; Efisien
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 31 Mar 2016 12:10
Last Modified: 31 Mar 2016 12:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item
View Item