Mardianto (2012) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE KASUS UNTUK MATA KULIAH PEMBELAJARAN TEMATIK DI PROGRAM DUAL MODE SISTEM FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUMATERA UTARA. Jurnal Teknologi Pendidikan, 05 (02). pp. 142-148. ISSN 1979-6692
Cover.pdf
Download (253kB) | Preview
Redaction.pdf
Download (148kB) | Preview
Table of content.pdf
Download (152kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
Abstract
Pembelajaran Tematik pada program Dualmode sistem fakultas Tarbiyah IAIN Sumatera Utara bertujuan memberikan keterampilan mengembangkan pembelajaran terpadu untuk kelas awal di Madrasah Ibtidaiyah. Penelitian tindakan kelas diterapkan pada mahasiswa sebanyak 36 orang pada mata kuliah Pembelajaran Tematik dengan pendekatan metode kasus untuk enam kali pertemuan pada tahun ajaran 2010-2011. Pengumpulan data dengan observasi partisipatif selama tindakan dan dokumen hasil kerja mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) metode kasus dapat menefektifkan kegiatan pembelajaran untuk materi analisis tema, penyusunan silabus, dan pengembangan RPP. (2) hambatan yang dihadapi adalah banyak mahasiswa yang belum memiliki pengalaman pembelajaran tematik di tempat tugasnya
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Metode Kasus; Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 11:25 |
Last Modified: | 31 Mar 2016 11:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/730 |