Hikmah, Nurul (2013) MENINGKATKAN BERPIKIR POSITIF DALAM MENGHADAPI MASALAH BELAJAR SISWA KELAS X-2 DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK DI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KAB. SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2012/ 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351030 COVER.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
109351030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
109351030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
109351030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
109351030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
109351030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109351030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
109351030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109351030 BAB I.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
109351030 BAB V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
109351030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah dengan menggunakan konseling kelompok dapat meningkatkan berpikir positif siswa dalam belajar siswa SMA Negeri I Pegajahan Kab. Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2012/2013. Tujuan peelitian ini adalah untuk meningkatkan berpikir positif siswa dalam menghadapi masalah belajar di SMA Negeri I Pegajahan Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian yang digunakan adalah tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek penelitan adalah keseluruhan siswa X-2 yang berjumlah 30 orang. Alat penggumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verbatim dan angket berpikir positif. Sampel di ambil dengan teknik purposive sampling terhadap sejumlah siswa yang mengalami masalah berpikir positif dalam masalah belajar. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 3 orang siswa.Berdasarkan analisis terhadap hasil penelitian di kemukakan bahwa pada siklus I (pertama) kemampuan berpikir positif siswa masih berada pada criteria C (cukup) 25%. Namun pada siklus II (kedua) terjadi peningkatan kemampuan berpikir positif yaitu berada pada criteria B (baik) 80%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “layanan konseling kelompok dengan menggunakan konseling ekletik dapat meningkatkan berpikir positif dalam menghadapi masalah belajar siswa di SMA Negeri I Pegajahan Tahun Ajaran 2012/2013 dapat di terima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Hik m |
Keywords: | Berpikir positif; Masalah beajar; Jenis - jenis; Faktor - faktor; Konseling kelompok; Tahap - tahap; Azaz - azaz. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7241 |