PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KARIR SISWA-SISWI KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2014-2015

Nainggolan, Regina BM (2015) PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KARIR SISWA-SISWI KELAS X TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1113151034 COVER.pdf]
Preview
Text
1113151034 COVER.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
1113151034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
1113151034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
1113151034 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
1113151034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
1113151034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
1113151034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
1113151034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 BAB I.pdf]
Preview
Text
1113151034 BAB I.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 BAB V.pdf]
Preview
Text
1113151034 BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 1113151034 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
1113151034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh layanan Informasi terhadap peningkatan pemahaman karir siswa pada siswa/i kelas X Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik Di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh layanan Informasi terhadap peningkatan pemahaman karir siswa pada siswa/I kelas X Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik Di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperiment ). Subjek Penelitian yang diambil adalah 1 kelas yaitu kelas X Teknik Instalasi Tenaga LISTRIK A yang berjumlah 20 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket pemahaman karir sebanyak 40 butir yang terlebih dahulu diujicobakan kepada 40 orang siswa dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket tertutup dengan 4 pilihan jawaban yang mengacu kepada skala likert. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Layanan Informasi terhadap Pemahaman Karir siswa di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, hal ini diketahui dari hasil perhitungan diperoleh dengan demikian terdapat pengaruh Layanan Informasi terhadap Pemahaman Karir siswa di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014-2015.Kesimpulannya adalah Layanan Informasi yang digunakan oleh peneliti terhadap peningkatan pemahaman karir dengan menggunakan metode ceramah dan Diskusi. Tingkat pemahaman karir siswa sesudah melakukan Pre-Test rata-rata : 74,9 dan setelah melakukan Post-Test rata-rata : 91,55 dapat disimpulkan bahwa pemahaman karir siswa tersebut mengalami peningkatan yang drastis sehingga siswa-siswi tersebut sudah dapat memahami karir tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 371.46 Nai p
Keywords: Layanan Informasi; Pemahaman Karir;Bimbingan karir
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 16 Aug 2016 06:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7168

Actions (login required)

View Item
View Item