Ginting, Alex Maruli (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BINJAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113311012 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2. NIM. 6113311012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
3. NIM. 6113311012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 6113311012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 6113311012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 6113311012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 6113311012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 6113311012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 6113311012 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM. 6113311012 BAB V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
14. NIM. 6113311012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan hasil belajar dribbling bola basket dengan menggunakan variasi pembelajaran pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016.
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 8 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016, waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 17 Desember Tahun Ajaran 2015/2016 selama 2 minngu. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas kelas VII. 4 yang berjumlah 32 orang. Metode dalam penelitian ini mengunakan pendekatan PTK (Pendekatan Tindakan Kelas ). untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar dribbling bola basket yang berbentuk portofolio.
Berdasarkan hasil data awal pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Binjai. Dari 32 siswa terdapat 18 siswa (56,25%) yang tidak tuntas dan 14 siswa (43,75%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 73.18. Hasil dari siklus I terdapat 13 siswa (40,62%) yang tidak tuntas dan 19 siswa (59,37%) dari 32 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 74.48. Disiklus II terdapat 3 siswa (9.37%) yang tidak tuntas dan 29 siswa (90,63%) dari 32 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 82.55. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan variasi pembelajaran dapat memberikan peningkatan yang signifikan terhadap hasil belajar dribbling bola basket pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 012 |
Keywords: | Hakikat pendidikan jasmani; Hakikat hasil belajar drabbling bola basket; Hakekat variasi pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 04:04 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6995 |