Rahman, Arif (2009) PEMBINAAN PROFESIONAL GURU SMK (KAJIAN KUALITATIF PADA SMK DI BANDUNG). Jurnal Tabularasa, 6 (1). pp. 14-26. ISSN 1693-7732
Pembinaan profesional guru SMK (kajian kualitatif pada SMK di Bandung).pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Profesionalisme guru tidak lepas dari proses pembinaan guru baik pembinaan langsung oleh kepala sekolah dan pengawas atau juga oleh Pusat-pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK). Permasalahan peningkatan mutu guru tidak hanya dapat diselesaikan dengan memberikan gaji dan kesejahteraan yang cukup, tapi perlu juga dilakukan upaya-upaya pembinaan kompetensi guru, hal ini sangat penting karena perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat cepat, sehingga menuntut guru untuk terus menerus “mengabgrid” dirinya sehingga dapat mengikuti atau bahkan membuat suatu rekayasa teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas. Prioritas inovasi pendidikan dan latihan dimaksudkan agar guru dapat mengimbangi perubahan di dalam tugasnya, sehingga jadi profesional.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pembinaan; Profesional; Guru SMK |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 04:38 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 04:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/698 |