Firmansyah (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SHOOTING PADA PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS XI DI SMA KARTIKA I-1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609112022 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM. 609112022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
3. NIM. 609112022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 609112022 PREFACE .pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM. 609112022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
6. NIM. 609112022 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7. NIM. 609112022 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
8. NIM. 609112022 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
9. NIM. 609112022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (569kB) | Preview
14. NIM. 609112022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Shooting sepak bola dengan punggung kaki melalui evaluasi proses menggunakan model pembelajaran TGT pada siswa Kelas XI SMA Kartika I-1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar(pre-tes) sebelum melakukan shooting sepak bola dengan punggung kaki , lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan evaluasi proses menggunakan model pembelajaran TGT Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar shooting sepak bola sebanyak empat kali pertemuan.
Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan evaluasi proses dengan model pembelajaran TGT (pre-tes) diperoleh 10 peserta didik (31,25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 23 peserta didik (68,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 55,44. Kemudian dilakukan pembelajaran melalui evaluasi proses menggunakan model pembelajaran TGT . (2) dari tes hasil belajar melalui evaluasi proses menggunakan model pembelajaran TGT disiklus I diperoleh 18 peserta didik (56,25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 peserta didik (43,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 69,42. Kemudian dilakukan kembali evaluasi proses dengan menggunakan model pembelajaranTGT dengan pembelajaran shooting sepak bola tanpa sasaran. (3) dari tes hasil belajar II disiklus II diperoleh 28 peserta didik (87,5%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 5 siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 78,64. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui evaluasi proses menggunakan model pembelajaran TGT dapat meningkatkan hasil belajar shooting sepak bola dengan punggung kaki pada peserta didik Kelas XI IPA SMA Kartika I-1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 003 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani;Gaya Mengajar;Sepak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 07:47 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6833 |