MATSELI (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KUTAPANJANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 609411039 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 609411039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
3. NIM 609411039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM 609411039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM 609411039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
6. NIM 609411039 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
7. NIM 609411039 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 609411039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
13. NIM 609411039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmenemukaninformasiseberapabesarpeningkatanhasilbelajarpassing atas yang didapatsiswakelas VIII SMP Negeri1KutapanjangTahunAjaran2015/2016melaluivariasipembelajaran.
SubjekPenelitianinidilaksanakan di SMP Negeri1 KutapanjangTahunAjaran 2015/2016, Objekdalampenelitianiniadalahsiswakelas VIII2 yang berjumlah 30 orang, putra 15 orang danputri 15 orang. Untukmenganalisis data dalampenelitianinidanuntukmengetahuihasildilihatdariketuntasansiswasecaraindividudansecaraklasikal.Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiantindakankelas.Untukmemperoleh data dalampenelitianinimakadilakukanteshasilbelajar yang berbentukportofolio, dandilanjutkandenganpembelajaranmelaluivariasipembelajaran.
Setelah data terkumpuldandilakukananalisismakadiperolehhasilanalisisnya : (1) dariteshasilbelajar I diperoleh 67% yang telahmencapaiketuntasanbelajar, sedangkan 33% belummencapaiketuntasanbelajar. Dengannilai rata-rata hasilbelajarsiswa 69.72. (2) dariteshasilbelajar II dapatdilihatkemampuansiswadalammelakukanteshasilbelajarsecaraklasikalsudahmeningkat. Terdapat93.3% yang telahmencapaiketuntasanbelajar, sedangkan 6,7% belummencapaiketuntasanbelajar. Dengannilai rata-ratahasilbelajarsiswaadalah 76.94.UntukhasilpersentasesiklusI dan II mengalmipeningkatan 26.3 % dannilai rata-rata 7.22.dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui variasipembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 015 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani;Bola Voli;Passing Atas Bola Voli |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 04:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6811 |