Fadillah, Rizky (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MEMODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP PAB-2 HELVETIA KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6111511029 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 6111511029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
3. NIM. 6111511029 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
4. NIM. 6111511029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
5. NIM. 6111511029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
6. NIM. 6111511029 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7. NIM. 6111511029 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM. 6111511029 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
9. NIM. 6111511029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
13. NIM. 6111511029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
14. NIM. 6111511029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi pemanfaatan alat yang dimodifikasi dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar lempar cakram siswa kelas VIII SMP PAB-2 helvet Tahun Ajaran 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas siswa VIII2 dengan jumlah siswa 30 yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui pembelajaran yang alatnya dimodifikasi terhadap hasil belajar lempar cakram.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar lempar cakram sebanyak satu kali pertemuan.
Setelah data terkumpul dan dilakukan analisi maka diperoleh hasil analisis nya : (1) dari tes hasil belajar I diperoleh 70% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 30% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 70,21. (2) dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 93,3% yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 6,7% belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 77.29. Untuk hasil persentase siklus I dan II mengalmi peningkatan 23,3 % dan nilai rata-rata 7.08.
Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan media yang dimodifikasi dapat meningkatkan hasil belajar lempar cakram pada siswa kelas VIII SMP PAB-2 Helvet Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 028 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Lempar Cakram |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 04:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6805 |