Harahap, Ardiansyah (2016) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU PADA SISWA KELAS IX SMP N 1 SOSA KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113311023 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. NIM. 6113311023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
3. NIM. 6113311023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4. NIM. 6113311023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM. 6113311023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM. 6113311023 TABLES.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
7. NIM. 6113311023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
8. NIM. 6113311023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
9. NIM. 6113311023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13. NIM. 6113311023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
14. NIM. 6113311023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru dengan gaya mengajar inklusi menggunakan media yang dimodifikasi Pada Siswa Kelas IX2 SMP Negeri Sosa padang Lawas Tahun Ajaran 2015/2016.Penelitian ini adalah siswa kelas IX2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran tolak peluru dengan gaya inklusi menggunakan media yang dimodifikasi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar tolak peluru. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.
Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (66,6%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa (33,4%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 71,04. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 77.08. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan gaya mengajar inklusi menggunakn media yang dimodifikasi dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar tolak Peluru dada pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sosa Padang Lawas Tahun Ajaran 2015/2016. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 029 |
Keywords: | Atlitik; Tolak Peluru; Modifikasi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 02:30 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6789 |