safrina, yulika (2016) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TEAM QUIZ PADA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI NO.058127 SEI PUCUK KECAMATAN BESITANG T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123311089_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1123311089_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
3. NIM. 1123311089_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 1123311089_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 1123311089_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
6. NIM. 1123311089_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7. NIM. 1123311089_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1123311089_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1123311089_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
10. NIM. 1123311089_BAB I.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
14. NIM. 1123311089_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
15. NIM. 1123311089_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Adapun masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan metode tema quiz dapat meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya pada pelajaran matematika pada pokok bahasan bilangan pecahan dikelas IV SD Negeri 058127 Sei Pucuk Kecamatan Besitang. Untuk memperoleh data dilakukan dengan menggunakan observasi yang dibantu dengan pengumpulan data seperti lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini di kelas IV SD Negeri 058127 Sei Pucuk Kecamatan Besitang adalah 16 orang siswa.
Data yang diperoleh dari lembar observasi pada kondisi awal pencapaian motivasi belajar siswa dengan persentase % (rata-rata) 16,90%, siklus I pertemuan ke-1 pencapaian motivasi belajar siswa persentase % (rata-rata) 21,32 %, pada siklus I pertemuan ke-2 pencapaian motivasi belajar siswa dengan persentase % (rata-rata) 41,17%, pada siklus II pertemuan ke-1 pencapaian motivasi belajar siswa persentase % (rata-rata) 56,25%, dan pada siklus II pertemuan ke-2 pencapaian motivasi belajar siswa dengan persentase % (rata-rata) 84,19 %.
Dengan demikian dapat disimpulkan dari data di atas dapat kita lihat peningkatan motivasi belajar siswa dari siklus I sampai siklus II terjadinya perubahan yang tampak dari hasil observasi. Maka dengan menggunakan metode team quiz motivasi belajar siswa akan meningkat pada pelajaran matematika kelas IV. Oleh karena itu disarankan agar guru melaksanakan metode eksperimen apabila dibutuhkan dalam pelajaran tersebut untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PGSD 022 |
Keywords: | Metode Team Quiz ; Matematika ; Motivasi Belajar ; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 04:31 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6761 |