S, Anwar KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN). Jurnal Title.
Kepemimpinan transformasional majelis dikdasmen dalam mengelola sekolah(studi kasus pada PD Muhammadiyah Kota Medan).pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah, 2) Mendeskripsikan kepemimpinan transformasional yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah dan 3) Menguraikan faktor-faktor yang menjadi kendala yang hadapi oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah Muhammadiyah Kota Medan. Metode penelitian yang dipergunakan yaitu pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasannya masih monoton dan belum sepenuhnya menerapkan kepemimpinan transformasional. Dalam melaksanakan kepemimpinan transformasional selalu berbenturan dengan beberapa kendala khususnya dalam pengelolaan sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan. Upaya yang dilakukan mengatasi kendala dalam mengelola sekolah adalah mensosialisasikan kepemimpinan transformasional dilingkungan kepala sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kepemimpinan, Pengelola, Sekolah, Muhammadiyah |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 07:20 |
Last Modified: | 18 Apr 2016 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/665 |