Milanti, Hanny (2012) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PADA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SD NEGERI 173197 RAHUTBOSI PANGARIBUAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
108113030 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
108113030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
108113030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
108113030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
108113030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
108113030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
108113030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
108113030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
108113030 BAB I.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
108113030 BAB V.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
108113030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada operasi hitung bilangan bulat di SD Negeri 173197 Rahutbosi Pangaribuan dan mengetahui hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar pada operasi hitung bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 173197 Rahutbosi Pangaribuan.Penelitian ini dikategorikan dalam penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel yaitu antara motivasi belajar dengan hasil belajar. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 173197 Rahutbosi Pangaribuan yang berjumlah 30 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang ada yakni 30 orang (total sampling).Teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan angket. Dari hasilanalisis data diperolehvariabelMotivasiBelajarkedalamkategorisedang (M=76,4) danhasilbelajartermasukdalamkategorisedang (M=62,33), data masing-masingvariabelberdistribusi normal danvarianssampelpenelitianiniadalah homogeny denganpersamaanregresiŶ = 53,90 + 0,1012X danmempunyaihubungan yang linier.Teknikujihipotesis yang digunakandenganrumusujit.hasilperhitungandiperolehthitung = 5,126 sedangkan ttabel =1,690 padatarafsignifikan 5%. Maka thitung = 5,126 > ttabel = 1,690, dengandemikianhipotesis yang diajukan yang menyatakanadahubunganantaramotivasibelajardenganhasileblajarsiswakelas IV SD Negeri 173197 RahutbosiPangaribuanTahunAjaran 2011/2012 dapatditerima. KontribusivariabelMotivasiBelajarterhadapvariabelHasilBelajarsiswa = 48,51%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.2 Mil h |
Keywords: | Motivasi Belajar; Hasil Belajar; Operasi Hitung Bilangan Bulat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6588 |