Hotmian, Rina (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar Dasar Kecantikan Rambut Siswa Kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 5133144031 COVER.pdf
Download (127kB)
2 NIM 5133144031 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (723kB)
3 NIM 5133144031 ABSTRAK.pdf
Download (287kB)
4 NIM 5133144031 KATA PENGANTAR.pdf
Download (266kB)
5 NIM 5133144031 DAFTAR ISI.pdf
Download (143kB)
6 NIM 5133144031 DAFTAR TABEL.pdf
Download (177kB)
7 NIM 5133144031 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (113kB)
8 NIM 5133144031 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (208kB)
9 NIM 5133144031 BAB 1.pdf
Download (409kB)
10 NIM5133144031 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11 NIM 5133144031 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (878kB)
12 NIM 5133144031 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (775kB)
13 NIM 5133144031 BAB V.pdf
Download (317kB)
14 NIM 5133144031 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (141kB)
15 NIM 5133144031 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar pengurutan dan massage kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar pengurutan dan massage kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran time token pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar pengurutandan massage kepaladanrambutsiswa kelas X SMK Negeri 10 Medan Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 72 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 36 orang siswa kelas eksperimen yang diajar dengan pembelajaran time token dan 36 orang siswa kelas kontrol yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 35 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar pengurutan dan massage kepala dan rambut yang diajarkan dengan model pembalajaran konvensional tidak tuntas secara klasikal dan berada pada kategori rendah. Hasil belajar pengurutan dan massage kepala dan rambut yang diajarkan dengan model pembalajaran time token tuntas secara klasikal dan berada pada kategori baik. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh 0,05 dan dk = 70 sehingga sehingga dan atau dengan α = Oleh karena itu terdapat pengaruh model pembelajaran time token terhadap hasil belajar pengurutan dan massage kepala dan rambut pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan Hipotesis yang diajukan diterima.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Time Token; Hasil Belajar Dasar Kecantikan Rambut |
| Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 02:33 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 02:33 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65676 |
