Br. Hutahaean, Bella Natalia and Widyastuti, Eri (2024) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta didik Menggunakan Model PBL dan Model DL. In: Prosiding Seminar Nasional Jurusan Matematika : Transformasi, Rekonstruksi, dan Integrasi Keilmuan dalam Pembelajaran Matematika Menuju Era Inovasi dan Kolaborasi, 20 November 2024, Medan.
Article.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komuniikasi matematis peserta didik menggunakan model PBL dan model DL di SMPN 6 Kisaran. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil T.A. 2024/2025 di SMPN 6 Kisaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekspermen semu dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebagai kelas ekspermen 1 dan kelas VIII-4 sebagai kelas ekspermen 2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh skor rata-rata posttest kelas ekspermen 1 adalah 30,61 dan kelas eksprimen 2 adalah 27. Uji hipotesis menghasilkan Sig.(2-tailed)<0.05 atau (0,026<0.05) yang artinya terdapat terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis peserta didik mengunakan model PBL dan model DL di SMPN 6 Kisaran.
| Item Type: | Conference or Workshop Item (Proceeding) |
|---|---|
| Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, PBL, DL. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 11:02 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 11:02 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65569 |
