Barus, Ospedi MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENGEMUKAKAN PENDAPAT DALAM BERBICARA DENGAN MEMBANGUN HUBUNGAN EMOSIONAL. Jurnal Title.
UNIMED-Article-23861-ospedi.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Dalam proses pembelajaran banyak siswa kurang mampu mengemukakan pendapatnya. Kepasifan siswa dalam mengemukakan pendapat merupakan tanda yang tidak baik dalam pembelajaran. Salah satu cara agar terjalin suasana pembelajaran yang menyenangkan adalah terjalin hubungan emosional yang baik dengan siswa. Siswa yang merasa akrab dengan gurunya dapat dengan mudah berintaksi dengan materi pelajaran yang sedang disampaikan. Sehingga dengan terciptanya suasana keakraban antara guru dan siswa, maka siswa dapat dengan leluasa menyampaikan segala sesuatu yang tidak diketahuinya atau mungkin menyela sesuatu yang dianggapnya tidak benar. Inilah pentingnya membangun hubungan emosional antara guru dan siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kemampuan; Berbicara; Hubungan Emosional |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 03:45 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/655 |