Simanjuntak, Inda Mayasari FENOMENA BERBELANJA ONLINE SHOP TERHADAP KEBUTUHAN MAHASISWA PENDIDIKAN ANTROPOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3141122015 COVER.pdf
Download (49kB)
2. NIM 3141122015 APPROVAL SHEET.pdf
Download (528kB)
3. NIM 3141122015 ABSTRACT.pdf
Download (37kB)
4. NIM 3141122015 ACKNOWLEDGEMENT.pdf
Download (236kB)
5. NIM 3141122015 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (142kB)
6. NIM 3141122015 CHAPTER I.pdf
Download (345kB)
7. NIM 314122015 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (495kB)
8. NIM 314122015 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (292kB)
9. NIM 314122015 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
10. NIM 314122015 CHAPTER V.pdf
Download (231kB)
11. NIM 314122015 BLIBIOGRAPHI.pdf
Download (197kB)
12. NIM 314122015 ENCLOUSURE.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor intern dan faktor ekstern yang melatarbelakangi mahasiswa Pendidikan Antropologi berbelanja melalui online shop; Untuk mengetahui jenis produk yang apa yang menjadi pilihan mahasiswa dalam berbelanja online shop; Dan untuk mengetahui fenomena online shop terhadap kebutuhan gaya hidup mahasiswa; Penelitian ini memperoleh data yang akurat menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknik wawancara, dan melakukan observasi langsung dengan sepuluh informan mahasiswa yang ada di Prodi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor intern yang melatarbelakangi mahasiswa berbelanja melalui online shop yaitu, mudah dan praktis, menghemat waktu, model up to date, harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan harga yang di toko, dan gengsi yang mengharuskan mereka untuk berbelanja melalui online shop. Faktor ekstern yaitu, ikut-ikutan teman, terpengaruh promo, dan supaya kelihatan modern atau tidak gagap teknologi. Jenis produk yang sering dibeli oleh mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan melalui online shop adalah pakaian. Dan fenomena online shop di kalangan mahasiswa saat ini menjadi hal yang baru dalam merubah gaya hidup mereka menjadi lebih modern. Adapun sisi positif berbelanja melalui online shop karena mudah dan praktis, lebih menghemat waktu, harga lebih murah dan kualitasnya juga bagus. Sementara sisi negatif saat berbelanja online shop yaitu produk yang diterima pembeli terkadang tidak sesuai dengan yang di gambar.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Fenomena, Online shop, Mahasiswa |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
| Depositing User: | Mr Setiady Setiady |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 08:31 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 08:31 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65447 |
