FENOMENA BERBELANJA ONLINE SHOP TERHADAP KEBUTUHAN MAHASISWA PENDIDIKAN ANTROPOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Simanjuntak, Inda Mayasari FENOMENA BERBELANJA ONLINE SHOP TERHADAP KEBUTUHAN MAHASISWA PENDIDIKAN ANTROPOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 3141122015 COVER.pdf] Text
1. NIM 3141122015 COVER.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of 2. NIM 3141122015 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 3141122015 APPROVAL SHEET.pdf

Download (528kB)
[thumbnail of 3. NIM 3141122015 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 3141122015 ABSTRACT.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of 4. NIM 3141122015 ACKNOWLEDGEMENT.pdf] Text
4. NIM 3141122015 ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 5. NIM 3141122015 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 3141122015 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 6. NIM 3141122015 CHAPTER I.pdf] Text
6. NIM 3141122015 CHAPTER I.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of 7. NIM 314122015 CHAPTER II.pdf] Text
7. NIM 314122015 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[thumbnail of 8. NIM 314122015 CHAPTER III.pdf] Text
8. NIM 314122015 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[thumbnail of 9. NIM 314122015 CHAPTER IV.pdf] Text
9. NIM 314122015 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 10. NIM 314122015 CHAPTER V.pdf] Text
10. NIM 314122015 CHAPTER V.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 11. NIM 314122015 BLIBIOGRAPHI.pdf] Text
11. NIM 314122015 BLIBIOGRAPHI.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 12. NIM 314122015 ENCLOUSURE.pdf] Text
12. NIM 314122015 ENCLOUSURE.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor intern dan faktor ekstern yang melatarbelakangi mahasiswa Pendidikan Antropologi berbelanja melalui online shop; Untuk mengetahui jenis produk yang apa yang menjadi pilihan mahasiswa dalam berbelanja online shop; Dan untuk mengetahui fenomena online shop terhadap kebutuhan gaya hidup mahasiswa; Penelitian ini memperoleh data yang akurat menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknik wawancara, dan melakukan observasi langsung dengan sepuluh informan mahasiswa yang ada di Prodi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor intern yang melatarbelakangi mahasiswa berbelanja melalui online shop yaitu, mudah dan praktis, menghemat waktu, model up to date, harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan harga yang di toko, dan gengsi yang mengharuskan mereka untuk berbelanja melalui online shop. Faktor ekstern yaitu, ikut-ikutan teman, terpengaruh promo, dan supaya kelihatan modern atau tidak gagap teknologi. Jenis produk yang sering dibeli oleh mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan melalui online shop adalah pakaian. Dan fenomena online shop di kalangan mahasiswa saat ini menjadi hal yang baru dalam merubah gaya hidup mereka menjadi lebih modern. Adapun sisi positif berbelanja melalui online shop karena mudah dan praktis, lebih menghemat waktu, harga lebih murah dan kualitasnya juga bagus. Sementara sisi negatif saat berbelanja online shop yaitu produk yang diterima pembeli terkadang tidak sesuai dengan yang di gambar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Fenomena, Online shop, Mahasiswa
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mr Setiady Setiady
Date Deposited: 24 Oct 2025 08:31
Last Modified: 24 Oct 2025 08:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65447

Actions (login required)

View Item
View Item