PENERAPAN GRAF KOMPATIBEL PADA PENENTUAN WAKTU TUNGGU LAMPU LALU LINTAS DI BEBERAPA PERSIMPANGAN KOTA MEDAN

Sabrina, Aisyah Nuri (2023) PENERAPAN GRAF KOMPATIBEL PADA PENENTUAN WAKTU TUNGGU LAMPU LALU LINTAS DI BEBERAPA PERSIMPANGAN KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4183230019_Cover.pdf] Text
4183230019_Cover.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 4183230019_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4183230019_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of 4183230019_Abstrak.pdf] Text
4183230019_Abstrak.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_Kata_Pengantar.pdf] Text
4183230019_Kata_Pengantar.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 4183230019_Daftar_Isi.pdf] Text
4183230019_Daftar_Isi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_Daftar_Gambar.pdf] Text
4183230019_Daftar_Gambar.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_Daftar_Tabel.pdf] Text
4183230019_Daftar_Tabel.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_BAB_I.pdf] Text
4183230019_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_BAB_II.pdf] Text
4183230019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 4183230019_BAB_III.pdf] Text
4183230019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_BAB_IV.pdf] Text
4183230019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 4183230019_BAB_V.pdf] Text
4183230019_BAB_V.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4183230019_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4183230019_Lampiran.pdf] Text
4183230019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sebagai langkah untuk meminimalisasi kemacetan lalu lintas digunakan pengaplikasian graf kompatibel untuk menetapkan durasi tunggu total yang lebih optimum pada arus lalu lintas di persimpangan Manhattan dan Sei Sikambing. Tujuannya untuk menganalisis optimasi durasi tunggu total dari lampu lalu lintas yang ada terdapat dipersimpangan tersebut menunggu waktu berhenti kendaraan yang diperoleh dalam segala aspek jalur. Dengan mengaplikasikan graf kompatibel digunakan dua hipotesis yang berbeda, hipotesis pertama belok kiri mengikuti lampu lalu lintas yaitu sebesar 679.5 detik dan 588 detik. Sedangkan, hipotesis kedua belok kiri tidak mengikuti lampu lalu lintas yaitu sebesar 151 detik dan 392 detik. Dimana durasi tunggu yang diperoleh merupakan durasi tunggu optimum dengan graf kompatibel, akan tetapi durasi tunggu yang berada dilapangan saat ini jauh lebih optimal dibandingkan waktu tunggu setelah menggunakan graf kompatibel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Graf kompatibel, lalu lalu lintas, waktu tunggu
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 24 Oct 2025 04:04
Last Modified: 24 Oct 2025 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65443

Actions (login required)

View Item
View Item