Rizki R, Ali Juskar EFEKTIVITAS REMEDIAL TEACHING TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA DI SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143121003 COVER.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (38kB)
2. NIM. 3143121003 APPROVAL SHEET.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (241kB)
3. NIM. 3143121003 ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (180kB)
4. NIM. 3143121003 PREFACE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (236kB)
5. NIM. 3143121003 TABLE OF CONTENT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (138kB)
6. NIM. 3143121003 TABLES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (110kB)
7. NIM. 3143121003 APPENDICES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (178kB)
8. NIM. 3143121003 CHAPTER I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (342kB)
9. NIM. 3143121003 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (996kB)
10. NIM. 3143121003 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (711kB)
11. NIM. 3143121003 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (513kB)
12. NIM. 3143121003 CHAPTER V.pdf
Download (206kB)
13. NIM. 3143121003 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (139kB)
14. NIM. 3143121003 ENCLOSURE.pdf
Download (3MB)
Abstract
Efektivitas Remedial Teaching Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Sejarah. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui Efektivitas Remedial Teaching Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar
Sejarah Siswa Di Sma Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen sebagai populasi dalam penelian ini
adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 medan. Sampel penelitian ini kelas XI IPS 1 sebagai
kelas eksperimen dan kelas Xl IPS 2 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini melibatkan 2 kelas
yang di beri perlakukan yang berbeda. Penelitian menggunakan instrument tes yang telah diuji
cobakan dan valid. Data hasil belajar siswa di uji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang di
dapat kedua kelompok sampel homogen dan berdistribusi normal. Rata-rata hasil belajar siswa
pada kelas eksperimen sebesar 78.70 sedangkan pada kelas kontrol 51.11 untuk menarik
kesimpulan makan dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t- Dua pihak dengan hasil
penelitian pada taraf signifikan 5% (α=0,05) menunjukkan bahwa thitung > t α ( 9.41>2.0105)
maka Ha diterima Ho ditolak,dengan demikian dapat disimpulkan penerapan Remedial Teaching
efektif dalam mencapai ketuntasan hasil belajar sejarah
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | efektifitas, hasil belajar, remedial teaching |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
| Depositing User: | Mr Setiady Setiady |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 02:26 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 02:26 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65432 |
