Sappaile, Nursiah (2007) MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Jurnal Tabularasa, 04 (02). pp. 183-194. ISSN 1693-7732
Menumbuhkan motivasi belajar matematika peserta didik sekolah dasar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Belajar matematika adalah belajar konsep-konsep matematika yang abstrak. Peserta didik SD pada umumnya berada pada tahap berpikir konkrit yang ditandai oleh penalaran logis tentang hal-hal yang dapat dijumpai dalam dunia nyata. Di samping itu, konsep matematika yang lebih tinggi daripada yang sudah dimiliki peserta didik, tidak dapat dikomunika¬sikan dengan definisi, tetapi perlu memberikan kepadanya contoh-contoh yang sesuai dengan materi pelajaran. Dengan contoh konkrit yang cocok dengan konsep yang diajarkan, dimaksud¬kan untuk menumbuhkan motivasi belajar matematika peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Motivasi; Belajar; Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 07:11 |
Last Modified: | 18 Apr 2016 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/654 |