-, Nursya’adah (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Makanan Kontinental Siswa SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 5133142027 COVER.pdf
Download (102kB)
2 NIM. 5133142027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (315kB)
3 NIM. 5133142027 ABSTRAK.pdf
Download (184kB)
4 NIM. 5133142027 KATA PENGANTAR.pdf
Download (219kB)
5 NIM. 5133142027 DAFTAR ISI.pdf
Download (142kB)
6 NIM. 5133142027 DAFTAR TABEL.pdf
Download (115kB)
7 NIM. 5133142027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (116kB)
8 NIM. 5133142027 BAB I.pdf
Download (479kB)
9 NIM. 5133142027 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (548kB)
10 NIM. 5133142027 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (684kB)
11 NIM. 5133142027 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (587kB)
12 NIM. 5133142027 BAB V.pdf
Download (116kB)
13 NIM. 5133142027 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (278kB)
14 NIM. 5133142027 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Macromedia Flash pada pelajaran Makanan Kontinental; (2) Hasil belajar siswa yang tidak menggunakan media pembelajaran pada pelajaran Makanan Kontinental; (3) Pengaruh media pembelajaran Macromedia Flash terhadap hasil belajar Makanan Kontinental. Desain Penelitian adalah Quasi Experiment. Lokasi penelitian di SMK Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian mulai Oktober - Desember 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI. Pengambilan sampel secara Random Sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 65 sampel. Data hasil belajar dikumpulkan dengan menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan rumus chi kuadrat, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang menggunakan media pembelajaran Macromedia Flash pada pelajaran Makanan Kontinental berdasarkan tingkat kecenderungan termasuk kategori tinggi sebesar 60,6 persen dan hasil belajar yang tidak menggunakan media pembelajaran pada pelajaran Makanan Kontinental berdasarkan tingkat kecenderungan termasuk kategori cukup sebesar 59,4 persen. Hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah berdistribusi normal pada kelas yang menggunakan media pembelajaran Macromedia Flash dengan nilai (X2 hitung < X2 tabel) yaitu (6,45< X2 tabel) yaitu (4,25< Ftabel) yaitu (1,21 ttabel) yaitu (5,916>1,670) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya media pembelajaran Macromedia Flash berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Makanan Kontinental SMK Pariwisata Imelda Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Media pembelajaran; Macromedia flash |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:53 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 02:53 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65175 |
