-, Suharisma (2023) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF (TDO) SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1. NIM 5173322009 COVER.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. NIM 5173322009 COVER.pdf
Download (291kB)
![[thumbnail of 2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf
Download (354kB)
![[thumbnail of 3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf
Download (387kB)
![[thumbnail of 4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (396kB)
![[thumbnail of 5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf
Download (552kB)
![[thumbnail of 6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf
Download (724kB)
![[thumbnail of 7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (825kB)
![[thumbnail of 8. NIM 5173322009 TABLES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. NIM 5173322009 TABLES.pdf
Download (278kB)
![[thumbnail of 9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf
Download (277kB)
![[thumbnail of 10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf
Download (548kB)
![[thumbnail of 11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 12. NIM 5173322009 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM 5173322009 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 13. NIM 5173322009 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM 5173322009 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 14. NIM 5173322009 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM 5173322009 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf
Download (280kB)
![[thumbnail of 16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf
Download (23MB)
![[thumbnail of 17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (23MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Guided Inquiry
terhadap hasil belajar pada materi pemeliharaan baterai siswa kelas X di SMK
Negeri 2 Kualuh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua kelas X TKR yaitu kelas
eksperimen dan kelas kontrol di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan menggunakan
teknik acak (random sampling). Dari hasil penelitian ini diperoleh rata-rata pretest
siswa sebesar 47,5 dan rata-rata post-test siswa sebesar 83,83 untuk kelas
eksperiman sedangkan kelas kontrol diperoleh rata-rata pre-test siswa sebesar
45,83 dan rata-rata post-test siswa sebesar 80,17. Analisis data yang digunakan
adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji gain dan uji t. Uji hipotesis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dengan hasil yang diperoleh yaitu thitung
(2,069) > ttabel (1,672) sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho
ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Guided Inquiry berpengaruh
terhadap hasil belajar siswa pada materi pemeliharaan baterai
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Guided Inquiry, Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
Date Deposited: | 01 Aug 2025 04:16 |
Last Modified: | 01 Aug 2025 04:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64683 |