-, Suharisma (2023) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI DASAR OTOMOTIF (TDO) SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 KUALUH SELATAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5173322009 COVER.pdf
Download (291kB)
2. NIM 5173322009 LEMBAR PERSEJUAN.pdf
Download (354kB)
3. NIM 5173322009 APPROVAL SHEET.pdf
Download (387kB)
4. NIM 5173322009 SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (396kB)
5. NIM 5173322009 ABSTRACT.pdf
Download (552kB)
6. NIM 5173322009 PREFACE.pdf
Download (724kB)
7. NIM 5173322009 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (825kB)
8. NIM 5173322009 TABLES.pdf
Download (278kB)
9. NIM 5173322009 ILLUSTRATION.pdf
Download (277kB)
10. NIM 5173322009 APPENDICES.pdf
Download (548kB)
11. NIM 5173322009 CHAPTER I.pdf
Download (1MB)
12. NIM 5173322009 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
13. NIM 5173322009 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
14. NIM 5173322009 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
15. NIM 5173322009 CHAPTER V.pdf
Download (280kB)
16. NIM 5173322009 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (1MB)
17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf
Download (23MB)
17. NIM 5173322009 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (23MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Guided Inquiry
terhadap hasil belajar pada materi pemeliharaan baterai siswa kelas X di SMK
Negeri 2 Kualuh Selatan. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua kelas X TKR yaitu kelas
eksperimen dan kelas kontrol di SMK Negeri 2 Kualuh Selatan menggunakan
teknik acak (random sampling). Dari hasil penelitian ini diperoleh rata-rata pretest
siswa sebesar 47,5 dan rata-rata post-test siswa sebesar 83,83 untuk kelas
eksperiman sedangkan kelas kontrol diperoleh rata-rata pre-test siswa sebesar
45,83 dan rata-rata post-test siswa sebesar 80,17. Analisis data yang digunakan
adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji gain dan uji t. Uji hipotesis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah uji t dengan hasil yang diperoleh yaitu thitung
(2,069) > ttabel (1,672) sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho
ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Guided Inquiry berpengaruh
terhadap hasil belajar siswa pada materi pemeliharaan baterai
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Guided Inquiry, Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
| Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
| Date Deposited: | 01 Aug 2025 04:16 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 04:16 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64683 |
