Hutapea, Wilda Luciana (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MICRO TEACHING DAN PENGENALAN LINGKUNGAN PERSEKOLAHAN (PLP) II TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2020 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203144021_Cover.pdf
Download (535kB)
7203144021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203144021_Abstrak.pdf
Download (1MB)
7203144021_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203144021_Daftar_Isi.pdf
Download (974kB)
7203144021_Daftar_Tabel.pdf
Download (703kB)
7203144021_Daftar_Gambar.pdf
Download (695kB)
7203144021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (697kB)
7203144021_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203144021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203144021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203144021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
7203144021_BAB_V.pdf
Download (1MB)
7203144021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203144021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21MB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Dan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) II Terhadap Keterampilan Dasar Mengajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Jl. Wiliem Iskandar Psr. V Medan Estate, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jenis Penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2020 Sebanyak 86 mahasiswa. Dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling yaitu mencakup keseluruhan dari jumlah populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis Parsial (Uji-t), Uji Simulyan (Uji-f) dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Adapun data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS versi 26 for windows. Hasil Uji-t menunjukkan bahwa pembelajaran Micro Teaching Terhadap Keterampilan Dasar Mengajar bernilai negatif dan tidak signifikan dengan perolehan nilai thitung <ttabel (-1.101<1.98896) dengan nilai signifikansi (0.274>0.05). Kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) II berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterampilan Dasar Mengajar dengan nilai signifikansi thitung<ttabel (-10.787>98.896) dengan nilai signifikansi (0.00<0.05). Kemudian hasil Uji-f yang menunjukkan fhitung>ftabel (72.326>3.11) dengan nilai signifikansi (0.000<0.05). Kemudian untuk Koefisien Determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,635 atau 63,5%. Hal ini berarti hipotesis di terima bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pembelajaran Micro Teaching dan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) II Terhadap Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Micro Teaching, Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) II, Keterampilan Dasar Mengajar |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 04:16 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 04:16 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64530 |
