Bancin, Aswin PENGARUH KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA. Jurnal Title.
Pengaruh kualitas layanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh layanan akademik (X) baik secara parsial maupun simultan dilihat dari dimensi bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) terhadap kepuasan mahasiswa UMSU (Y). Populasi penelitian adalah mahasiswa UMSU angkatan 2006 berjumlah 1.398 orang terdiri dari tujuh fakultas dan sampel diambil sebanyak 302 orang. Hasil analsisis deskriptif menunjukkan bahwa dimensi bukti fisik (X1) mencapai tingkat 73.69%, kehandalan (X2) mencapai tingkat 73,25%, daya tanggap (X3) mencapai tingkat 73,82%, jaminan (X4) mencapai tingakat 69,55%, dan empati mencapai tingkat 71,90%. Secara keseluruhan kualitas layanan akademik (X) mencapai tingkat 72,82%, sedangkan tingkat kepuasan mahasiswa mencapai tingkat 75,01%. Setelah dilakukan uji asumsi klasik sebagai prasyarat digunakannya analisis regresi, seluruh data dari variabel yang diteliti layak menggunakan analisis regresi. Hasil analisis regresi untuk mengetahui pengaruh layanan administrasi akademik (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) diperoleh model regresi Y = 41,7532 + 1,3053X1 + 0,2219X2 + 0,1543X3 + 0,2018X4 + 1,2683X5.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kualitas Layanan; Administrasi Akademik; Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 04:55 |
Last Modified: | 04 Apr 2016 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/635 |