Supriyanto (2013) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM BELAJAR PADA KELAS X SMA PERSIAPAN 2 PADANG TUALANG TAHUN AJARAN 2013 – 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351037 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
109351037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
109351037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109351037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
109351037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
109351037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
109351037 BAB I.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
109351037 BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
109351037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini adalah: Apakahterdapat hubungan yang positif antara layanan bimbingan kelompok teknik roleplaying terhadap kepercayaan diri siswa dalam belajar pada kelas X SMAPersiapan 2 Padang Tualang tahun ajaran 2013 – 2014. Tujuannya adalah untukmengetahui pengaruh positif antara layanan bimbingan kelompok teknik roleplaying terhadap kepercayaan diri siswa dalam belajar pada kelas X SMAPersiapan 2 Padang Tualang tahun ajaran 2013 – 2014. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 siswa kelas X SMA Persiapan 2Padang Tualang, 6 siswa yang memiliki kepercayaan diri rendah dan 2 siswa yangmemiliki kepercayaan diri tinggi. Pemilihan subjek penelitian yaitu siswa yang memiliki kepercayaan diri rendah dan tinggi yang di dapatkan dari hasil pretest kepercayaan diri. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Eksperimen Semu ( Quasi Eksperimen ) yakni, model rancangan eksperimen dengan penelitian yang memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjekpenelitian. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket kepercayaan diridengan menggunakan skala liters. Dengan disain penelitian one group pre test –post test. Selanjutnya untuk melihat sebaran angket itu dikatakan normal atautidak maka digunakan uji normalitas.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan teknikrole playing layanan bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa kelasX SMA Persiapan 2 Padang Tualang. Hal ini diketahui dari nilai atau koefisienperbedaan t test = 241,160 dengan p = 0,000 < 0,290. Dengan ketentuan jika p <0,290, maka dikatakan signifikan. Kepercayaan diri tanpa bimbingan kelompokteknik role playing adalah 19,714. Kepercayaan diri dengan bimbingan kelompok teknik role playing adalah 165,839. Sehingga dari hasil ini dapat dikemukakanhipotesis penelitian yang berbunyi: Ada terdapat hubungan yang positif antara layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kepercayaan diri siswa dalam belajar pada kelas X SMA Persiapan 2 Padang Tualang tahun ajaran 2013 – 2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sup p |
Keywords: | Kepercayaan diri siswa; Perkembangan; Fakto - faktor; Ciri - ciri; Sumber rasa; Gejala; Menumbuhkan kepercayaan diri. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 06:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6322 |