Nasution, Nursyaidah (2012) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MAHASISWA SEMESTER II JURUSAN PGSD TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351029 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
109351029 KATA PENGANTAR .pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
109351029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
109351029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
109351029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
109351029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
109351029 BAB I.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
109351029 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
109351029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah dengan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan keterampilan bertanya mahasiswa semester II jurusan PGSD universitas negeri medan”. Penelitian ini bertujuan “Untuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok meningkatkan keterampilan bertanya mahasiswa jurusan PGSD di universitas negeri medan”. Penelitian ini dilaksanakan pada akhir bulan April sampai dengan awal Juni 2013. Tempat penelitian dilaksanakan jalan williem iskandar pasar v medan.Subjek penelitian adalah keseluruhan mahasiswa jurusan PGSD kelas B ekstensi yang berjumlah 44 mahasiswa. Sampel penelitian ini berjumlah 12 mahasiswa yang mempunyai keterampilan bertanya rendah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penilaian laiseg, penilaian laijapen, lembar observasi, lembar BMB3.Hasil penelitian menunjukan bahwa siklus I pertemuan pertama terdapat 1 orang (8,3%) yang terampil bertanya, 3 orang (25%) yang cukup terampil, dan 8 orang (66,7%) yang kurang terampil. Pertemuan kedua terdapat 3 orang (25%) yang terampil bertanya, 3 orang (25%) yang cukup terampil dan 6 orang (50%) yang kurang terampil. Pertemuan ketiga 3 orang (25%) yang terampil bertanya, 3 orang (25%) yang cukup terampil, 4 orang (33,4%) yang kurang terampil, dan 2 orang (16,7%) yang sangat terampil. Siklus II pertemuan keempat 2 orang (16,7%) yang sangat terampil, 2 orang (16,7%) yang cukup terampil, dan 2 orang (16,7%) yang kurang terampil. Pertemuan kelima 2 orang (16,7%) yang sangat terampil bertanya, 8 orang (66,7%) yang terampil bertanya, dan 2 orang (16,7%) yang cukup terampil.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan bertanya mahasiswa semester II jurusan PGSD UNIMED Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Nas m |
Keywords: | Keterampilan bertanya; Manfaat dan tujuan; Bimbingan kelompok; Model layanan; Komponen; Teknik bimbingan kelompok. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6291 |