Sahputra, Alwi (2012) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 HINAI KAB. LANGKAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
05120310086_COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
05120310086_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
05120310086_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
05120310086_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
05120310086_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
05120310086_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
05120310086_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
05120310086_BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
05120310086_BAB V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
05120310086_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah ada hubungan kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Hinai Kab. Langkat tahun ajaran 2011/2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran IPA siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kab. Langkat Tahun Ajaran 2011/2012.Metode yang digunakan adalah metode deskripsi kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan angket dan dokumentasi Daftar Kumpulan Nilai (DKN). Analisa data dilakukan dengan melihat hubungan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran IPA siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kab. Langkat Tahun Ajaran 2011/2012.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VIII SMP Negri 2 Hinai Kabupaten Langkat yang berjumlah 120 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil 25% berdasarkan proporsional random sampling, dimana populasi dikelompokkan lebih dahulu (Klaster) berdasarkan kelas yaitu kelas 〖VIII〗^1, kelas 〖VIII〗^2, kelas〖VIII〗^3.Dengan demikian sampel yang dijadikan responden dalam penelitian ini berjumlah 30 orang.Teknik uji hipotesis yang digunakan rumus t-test, dari hasil perhitungan diperoleh thitungsebesar 10,08, sedangkan harga ttabel = 1,70. Hasil uji hipotesis menyatakan terdapat terdapat hubungan yang signifikan dan berarti antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar pada mata pelajaran IPA di Kelas VIII SMP N 2 Hinai taraf signifikan 5%. (thitung > ttabel : 10,08 > 1,70).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.071 Sah h |
Keywords: | Belajar; Siswa; Kepercayaan Diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6284 |