Siregar, Soraya Mardiah (2024) Konsep Pendidikan Y.B. Mangunwijaya Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis. Undergraduate thesis, UNIMED.
2191151001_Cover.pdf
Download (182kB)
2191151001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2191151001_Abstrak.pdf
Download (109kB)
2191151001_Kata_Pengantar.pdf
Download (175kB)
2191151001_Daftar_Isi.pdf
Download (116kB)
2191151001_Daftar_Tabel.pdf
Download (55kB)
2191151001_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
2191151001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (62kB)
2191151001_BAB_I.pdf
Download (310kB)
2191151001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
2191151001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (197kB)
2191151001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2191151001_BAB_V.pdf
Download (146kB)
2191151001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (199kB)
2191151001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penciptaan ini didasari oleh ketertarikan penulis terhadap sebuah konsep
pendidikan yang dikemukakan oleh Y.B. Mangunwiaya. Konsep pendidikan yang
memberi kemerdekaan pada anak. Penciptaan ini bertujuan untuk mengetahui
proses penciptaan karya lukis, gaya lukisan yang digunakan, teknik melukis dan
mengetahui hasil karya yang diciptakan. Penciptaan ini menggunakan metode
Practice Ied-Research. metode ini terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap Pra-image,
Image, kemudian Image konkret, terakhir Penyajian. Hasil penciptaan ini
menghasilkan karya seni lukis berbentuk dua dimensi pada kanvas. Menggunakan
teknik pewarnaan Underpainting dengan cat akilik di atas kanvas. Gaya lukisan
yang digunakan adalah Pop Surealis dengan objek anak-anak.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Konsep Pendidikan Y.B. mangunwijaya; Penciptaan; Seni Lukis |
| Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:52 |
| Last Modified: | 25 Jun 2025 03:52 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62771 |
