Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Metode Problem Base Learning Terhadap Regulasi Diri Pengguna Game Online Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Galang

Tambunan, Annisa Sarah (2025) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Metode Problem Base Learning Terhadap Regulasi Diri Pengguna Game Online Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Galang. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203151037_Cover.pdf] Text
1203151037_Cover.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 1203151037_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203151037_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of 1203151037_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203151037_Kata_Pengantar.pdf

Download (398kB)
[thumbnail of 1203151037_Abstrak.pdf] Text
1203151037_Abstrak.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 1203151037_Daftar_Isi.pdf] Text
1203151037_Daftar_Isi.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 1203151037_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203151037_Daftar_Tabel.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of 1203151037_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203151037_Daftar_Gambar.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of 1203151037_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203151037_Daftar_Lampiran.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 1203151037_BAB_I.pdf] Text
1203151037_BAB_I.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of 1203151037_BAB_II.pdf] Text
1203151037_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[thumbnail of 1203151037_BAB_III.pdf] Text
1203151037_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[thumbnail of 1203151037_BAB_IV.pdf] Text
1203151037_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1203151037_BAB_V.pdf] Text
1203151037_BAB_V.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 1203151037_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203151037_Daftar_Pustaka.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 1203151037_Lampiran.pdf] Text
1203151037_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh layanan penguasaan konten metode problem base learning terhadap regulasi diri pengguna game online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen desain one-group pre-test post-test. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI D berjumlah 33 siswa yang di dalamnya terdapat 21 siswa sebagai pengguna game online. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang berisi 24 item pernyataan. Teknik analisis data menggunakan statistik
deskriptif dengan uji analisis wilcoxon. Hasil penelitian pada pre-test didapatkan skor rata-rata sebesar 57,24 dan post-test didapatkan skor rata-rata sebesar 70,90. Data tersebut menunjukkan terjadi peningkatan regulasi diri pada saat sebelum
dan sesudah diberi perlakuan layanan penguasaan konten metode problem base learning. Berdasarkan hasil analisis uji wilcoxon di dapatkan nilai Asymp.Sig.(2- tailed) sebesar 0,000 dengan nilai α = 0,05. Hipotesis diterima jika nilai Asymp.Sig.(2-tailed) < α mak dari itu 0,000 < 0,05 yang berarti hipotesis di
terima. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa layanan penguasaan konten metode problem base learning berpengaruh terhadap regulasi diri pengguna game online siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Galang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Regulasi diri; Layanan penguasaan konten; Penggunaan game on line
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 20 Jun 2025 04:04
Last Modified: 20 Jun 2025 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62599

Actions (login required)

View Item
View Item