Tambunan, Annisa Sarah (2025) Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Metode Problem Base Learning Terhadap Regulasi Diri Pengguna Game Online Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Galang. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203151037_Cover.pdf
Download (67kB)
1203151037_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (880kB)
1203151037_Kata_Pengantar.pdf
Download (398kB)
1203151037_Abstrak.pdf
Download (181kB)
1203151037_Daftar_Isi.pdf
Download (91kB)
1203151037_Daftar_Tabel.pdf
Download (367kB)
1203151037_Daftar_Gambar.pdf
Download (248kB)
1203151037_Daftar_Lampiran.pdf
Download (249kB)
1203151037_BAB_I.pdf
Download (419kB)
1203151037_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (471kB)
1203151037_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (885kB)
1203151037_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203151037_BAB_V.pdf
Download (180kB)
1203151037_Daftar_Pustaka.pdf
Download (286kB)
1203151037_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh layanan penguasaan konten metode problem base learning terhadap regulasi diri pengguna game online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen desain one-group pre-test post-test. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI D berjumlah 33 siswa yang di dalamnya terdapat 21 siswa sebagai pengguna game online. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang berisi 24 item pernyataan. Teknik analisis data menggunakan statistik
deskriptif dengan uji analisis wilcoxon. Hasil penelitian pada pre-test didapatkan skor rata-rata sebesar 57,24 dan post-test didapatkan skor rata-rata sebesar 70,90. Data tersebut menunjukkan terjadi peningkatan regulasi diri pada saat sebelum
dan sesudah diberi perlakuan layanan penguasaan konten metode problem base learning. Berdasarkan hasil analisis uji wilcoxon di dapatkan nilai Asymp.Sig.(2- tailed) sebesar 0,000 dengan nilai α = 0,05. Hipotesis diterima jika nilai Asymp.Sig.(2-tailed) < α mak dari itu 0,000 < 0,05 yang berarti hipotesis di
terima. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa layanan penguasaan konten metode problem base learning berpengaruh terhadap regulasi diri pengguna game online siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Galang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Regulasi diri; Layanan penguasaan konten; Penggunaan game on line |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 20 Jun 2025 04:04 |
| Last Modified: | 20 Jun 2025 04:04 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62599 |
