Alkaf, Fahriza Ghozali (2023) TEACHER’S STRATEGIES IN INVOLVING SHY STUDENTS IN SPEAKING ACTIVITIES IN GRADE 10 SMAN 12 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
2193121019_Cover.pdf
Download (73kB)
2193121019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (212kB)
2193121019_Abstrak.pdf
Download (98kB)
2193121019_Kata_Pengantar.pdf
Download (77kB)
2193121019_Daftar_Isi.pdf
Download (65kB)
2193121019_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
2193121019_Daftar_Gambar.pdf
Download (32kB)
2193121019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (33kB)
2193121019_BAB_I.pdf
Download (26kB)
2193121019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (634kB)
2193121019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (200kB)
2193121019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (511kB)
2193121019_BAB_V.pdf
Download (64kB)
2193121019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (73kB)
2193121019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengenai analisis strategi guru dalam melibatkan siswa pemalu dalam kegiatan berbicara di kelas 10 SMAN 12 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik siswa yang memiliki kepribadian pemalu di kelas X-IPS 3 SMAN 12 Medan dan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru untuk melibatkan siswa pemalu dalam kegiatan berbicara di kelas X-IPS 3 SMAN 12 Medan. Desain penelitian penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data penelitian diambil dari observasi dan wawancara kepada seorang guru bahasa Inggris dengan menggunakan kamera perekam dan perekam suara. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan reduksi data, display data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini adalah di kelas X-IPS 3 dari 30 siswa ditemukan 11 siswa pemalu, 8 siswa ditemukan mempunyai sifat berpikir khawatir, sedangkan 3 siswa bahkan mengalami kecemasan ketika berbicara di kelas. Alasan mereka merasa demikian adalah karena mereka takut akan penilaian negatif “FNE”, dimana mereka takut jika dihakimi oleh guru atau ditertawakan oleh teman lain saat berbicara di kelas. Dalam proses pembelajaran guru menerapkan beberapa strategi untuk melibatkan siswa terutama yang pemalu dalam kegiatan berbicara seperti strategi kerja berpasangan, strategi persiapan, strategi pengulangan, dan yang paling umum digunakan adalah strategi partisipasi wajib. Alasan mengapa guru paling banyak menggunakan strategi partisipasi wajib adalah karena guru ingin semua siswa, terutama yang pemalu, mempunyai kesempatan yang sama untuk berdiskusi, bertanya, dan menjawab pertanyaan selama pembelajaran di kelas tanpa ada hambatan dari mereka yang pemalu. kepribadian.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Siswa Pemalu; Strategi Guru; Aktivitas Berbicara. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 18 Jun 2025 02:24 |
| Last Modified: | 18 Jun 2025 02:24 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62385 |
