Fadillah, Ade (2025) Pengaruh bimbingan Klasikal dengan Tehnik Project Based Laerning dalam meningkatkan Perencanaan Karir siswa Kelaws X di SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun ajaran 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
4192131002_Cover.pdf
Download (35kB)
4192131002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (396kB)
4192131002_Kata_Pengantar.pdf
Download (142kB)
4192131002_Abstrak.pdf
Download (113kB)
4192131002_Daftar_Isi.pdf
Download (165kB)
4192131002_Daftar_Tabel.pdf
Download (112kB)
4192131002_Daftar_Gambar.pdf
Download (111kB)
4192131002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (112kB)
4192131002_BAB_I.pdf
Download (413kB)
4192131002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (889kB)
4192131002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (654kB)
4192131002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4192131002_BAB_V.pdf
Download (141kB)
4192131002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (360kB)
4192131002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Metode gdalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian Pre-eksperimental design dengan bentuk one group pre-test-post-tes. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan perencanaan karir siswa kelasX di SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X. Besar sampel adalah 1 kelas X-C berjumlah 36 orang siswa. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan wawancara. Validasi angket di peroleh dengan Product Moment Correlation serta uji realibuilitas diperoleh dengan uji Cronbach alpha. Uji hipotesis menggunakan rumus Product moment dari person dengan bantuan SPSS 26 for windows. hasil penelitian pada skripsi ini dengan variabel X nya bimbingan klasikal dengan teknik project based leraning dan variabel Y nya perencanaan karir yaitu terjadi peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 52,6% dengan jumlah 10 orang dalam kategori tinggi, 32 orang dalam kategori sedang. Sebelumnya pada hasil pre-test ditemukan sebanyak 19 siswa yang berada dalam kategori rendah dengan rata-rata nilai 67,15. Interval dalam penelitian ini yaitu sebesar 40. Adapun kelas intervalnya yaitu 30-70 untuk tingkat rendah, 71-110 untuk tingkat sedang, 111-150 untuk tingkat tinggi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan klasikal; Peningkatan karir; Siswa |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 17 Jun 2025 03:55 |
| Last Modified: | 17 Jun 2025 07:39 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62314 |
