Nurhasanah (2012) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PARTISIPASI PESERTA PADA PELATIHAN KOMPUTER DI GEMILANG EDUCATION CENTER JLN.AKSARA NO.129-131 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
196203101987032003_COVER.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
196203101987032003_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
196203101987032003_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
196203101987032003_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
196203101987032003_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
196203101987032003_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
196203101987032003_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
196203101987032003_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
196203101987032003_BAB I.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
196203101987032003_BAB V.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
196203101987032003_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitisn ini yaitu Seberapa besar pengaruh motivasi belajar terhadap partisipasi peserta pada pelatihan di Gemilang Education Center. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap partisipasi peserta pada pelatihan di Gemilang Education Center Jln. Aksara No.129-131 Medan.Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskritif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas peserta pelatihan di kursus komputer Gemilang Education Center Jln. Aksara No.129-131 Medan, berjumlah 30 orang peserta dan populasi dijadikan sebagai sampel yang terdiri dari tiga grup, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi, Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan persamaan regresi linier sederhana.Hasil penelitian yang dilakukan pada peserta pelatihan komputer di Gemilang Education Center yang mengikuti pelatihan belajar Gemilang Education Center diperoleh pengaruh antara variabel motivasi belajar (X) terhadap partisipasi peserta pelatihan (Y) adalah Y = 18,82+0,547x, maka dengan demikian dapat disimpulakn bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap partisipasi peserta pelatihan komputer di Gemilang Education Centre.Berdasarkan data pengujian hipotesis diperoleh bahwa pengaruh antara motivasi belajar terhadap partisipasi peserta pelatihan warga belajar sebesar 67%. Selanjutnya hasil perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh harga t_(hitung )sebesar 3,61. Harga t_tabel dengan dk = 28 dan taraf signifikan 95% yaitu = 1,70. Dengan demikian jika dilakukan perbandingan diperoleh 3,61 >1,70 oleh karena itu, hipotesis penelitian diterima atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif antara motivasi belajar terhadap partisipasi peserta pelatihan pada pelatihan komputer di Gemilang Education Centre.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.071 Nur p |
Keywords: | Komputer;Partisipasi;pelatihan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 20 Jul 2016 08:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6224 |