LIMBONG, FALENTINA (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING LANDING PAGE PADA UMKM WARUNG KRIUK KOTA PEMATANG SIANTAR DENGAN MENGGUNAKAN A/B TESTING. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7202650001_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Cover.pdf
Download (321kB)
![[thumbnail of 7202650001_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202650001_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Abstrak.pdf
Download (682kB)
![[thumbnail of 7202650001_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Kata_Pengantar.pdf
Download (670kB)
![[thumbnail of 7202650001_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Daftar_Isi.pdf
Download (581kB)
![[thumbnail of 7202650001_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Daftar_Gambar.pdf
Download (329kB)
![[thumbnail of 7202650001_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Daftar_Tabel.pdf
Download (302kB)
![[thumbnail of 7202650001_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (326kB)
![[thumbnail of 7202650001_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_BAB_I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7202650001_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_BAB_V.pdf
Download (627kB)
![[thumbnail of 7202650001_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202650001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (964kB)
Abstract
Pengembangan digital marketing landing page dilatarbelakangi oleh belum adanya landing page yang diterapkan pada umkm warung kriuk kota pematangsiantar sebagai digital marketing umkm tersebut, sehingga perlu adanya perancangan landing page guna memudahkan customer melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi produk tanpa harus datang ke lokasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan landing page dengan menggunakan A/B testing sebagai pemasaran dapat diterapkan di umkm warung kriuk kota pematangsiantar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pengembangan (R&D dengan model waterfall yang dibatasi pada beberapa tahap saja. Tahap-tahap tersebut meliputi: a) Tahap Analisis , b) tahap Desain, c) tahap Implementasi, serta d) tahap validasi dan uji coba. Instrumen pada penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Angket ditujukan kepada validator mdia dan validator desain serta subjek uji coba sejumlah 30 pelanggan umkm warung kriuk kota pematangsiantar.
Hasil validasi oleh ahli media terhadap kelayakan landing page menggunakan figma diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 53 dengan persentase sebesar 70% termasuk dalam kriteria ― Layak‖. Hasil validasi oleh ahli desain diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 29% dengan persentase sebesar 72% termasuk dalam kriteria ―Layak‖. Sedangkan hasil dari pelanggan diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 741 dengan persentase sebesar 98,8% termasuk dalam kriteria ―Sangat Layak‖.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Landing page, Digital marketing, dan A/B testing |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 02:30 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62013 |