PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING LANDING PAGE PADA UMKM WARUNG KRIUK KOTA PEMATANG SIANTAR DENGAN MENGGUNAKAN A/B TESTING

LIMBONG, FALENTINA (2024) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING LANDING PAGE PADA UMKM WARUNG KRIUK KOTA PEMATANG SIANTAR DENGAN MENGGUNAKAN A/B TESTING. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7202650001_Cover.pdf] Text
7202650001_Cover.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 7202650001_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7202650001_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7202650001_Abstrak.pdf] Text
7202650001_Abstrak.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of 7202650001_Kata_Pengantar.pdf] Text
7202650001_Kata_Pengantar.pdf

Download (670kB)
[thumbnail of 7202650001_Daftar_Isi.pdf] Text
7202650001_Daftar_Isi.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of 7202650001_Daftar_Gambar.pdf] Text
7202650001_Daftar_Gambar.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 7202650001_Daftar_Tabel.pdf] Text
7202650001_Daftar_Tabel.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 7202650001_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7202650001_Daftar_Lampiran.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 7202650001_BAB_I.pdf] Text
7202650001_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7202650001_BAB_V.pdf] Text
7202650001_BAB_V.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of 7202650001_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7202650001_Daftar_Pustaka.pdf

Download (964kB)

Abstract

Pengembangan digital marketing landing page dilatarbelakangi oleh belum adanya landing page yang diterapkan pada umkm warung kriuk kota pematangsiantar sebagai digital marketing umkm tersebut, sehingga perlu adanya perancangan landing page guna memudahkan customer melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi produk tanpa harus datang ke lokasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan landing page dengan menggunakan A/B testing sebagai pemasaran dapat diterapkan di umkm warung kriuk kota pematangsiantar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pengembangan (R&D dengan model waterfall yang dibatasi pada beberapa tahap saja. Tahap-tahap tersebut meliputi: a) Tahap Analisis , b) tahap Desain, c) tahap Implementasi, serta d) tahap validasi dan uji coba. Instrumen pada penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Angket ditujukan kepada validator mdia dan validator desain serta subjek uji coba sejumlah 30 pelanggan umkm warung kriuk kota pematangsiantar.
Hasil validasi oleh ahli media terhadap kelayakan landing page menggunakan figma diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 53 dengan persentase sebesar 70% termasuk dalam kriteria ― Layak‖. Hasil validasi oleh ahli desain diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 29% dengan persentase sebesar 72% termasuk dalam kriteria ―Layak‖. Sedangkan hasil dari pelanggan diperoleh skor secara keseluruhan sebanyak 741 dengan persentase sebesar 98,8% termasuk dalam kriteria ―Sangat Layak‖.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Landing page, Digital marketing, dan A/B testing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:30
Last Modified: 15 Apr 2025 02:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62013

Actions (login required)

View Item
View Item