PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA COFFEE SHOP DI KOTA MEDAN

SALSABILA, AISYA (2024) PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA COFFEE SHOP DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7201250006_Cover.pdf] Text
7201250006_Cover.pdf

Download (612kB)
[thumbnail of 7201250006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7201250006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7201250006_Abstrak.pdf] Text
7201250006_Abstrak.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of 7201250006_Kata_Pengantar.pdf] Text
7201250006_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7201250006_Daftar_Isi.pdf] Text
7201250006_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7201250006_Daftar_Gambar.pdf] Text
7201250006_Daftar_Gambar.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of 7201250006_Daftar_Tabel.pdf] Text
7201250006_Daftar_Tabel.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of 7201250006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7201250006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of 7201250006_BAB_I.pdf] Text
7201250006_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7201250006_BAB_V.pdf] Text
7201250006_BAB_V.pdf

Download (980kB)
[thumbnail of 7201250006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7201250006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media, dan pengaruh brand image terhadap brand awreness di Kalamera Coffee Space di Kota Medan, dimana kedua variabel bebas tersebut sangat berkaitan erat dalam mempengaruhi brand awerness seseorang dalam melakukan keputusan untuk bertransaksi pada suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Populasi dalam penelitian ini merupakan populasi tidak diketahui, dengan sampel sebanyak 96 orang yaitu pengunjung Kalamera Coffee Space. Untuk itu penelitian memfokuskan pada kajian tentang pengaruh sosial media serta brand image terhadap brand awereness dilokasi tersebut. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan purposive sampling, metode yang didasarkan pada filsafat positivisme, digunakan untuk menyelidiki sampel dan populasi penelitian. Penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian yang menyajikan data dalam bentuk angka sebagai hasil dari penelitiannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sosial media (SM) terhadap brand awareness (BA) pada Kalamera Coffee Space Kota Medan. Artinya, semakin tinggi peran sosial media, maka semakin meningkat brand awareness responden dalam membeli. Serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image (BI) terhadap brand awareness (BA) pada Kalamera Coffee Space Kota Medan, dan berdasarkan uji Uji determinan atau R-square menunjukkan bahwa nilai R-square adjusted sebesar 0,642 yang berarti sebesar 64,24% variabel sosial media dan brand image memberi kontribusi terhadap variabel brand awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Sosial Media, Citra Merek, Kesadaran Merek
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 14 Apr 2025 06:29
Last Modified: 14 Apr 2025 06:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61989

Actions (login required)

View Item
View Item