Evianty, Rina and Dallion, Ryan and Sari, Risnovita and Hafniati (2024) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN GRAMMATIK BAHASA JERMAN BERBASIS MEDIA KAHOOT BAGI SISWA KELAS XI SMA N 11 MEDAN. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Medan Tahun 2024, 12 Desember 2024, Medan.
![[thumbnail of Article.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article.pdf
Download (455kB)
Abstract
Pendampingan Pembelajaran Gramatik Bahasa Jerman Berbasis Media Kahoot bagi Siswa Kelas XI SMA N 11 Medan kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi mitra yakni (1) Kurangnya media yang tepat untuk digunakan dalam Pembelajaran Gramatik Bahasa Jerman; (2)Kurangnya kemampuan siswa dalam Pembelajaran Gramatik Bahasa Jerman; (3)Siswa kurang dalam memahami dan penggunaan Gramatik dikarenakan tidak ada media yang menarik. Oleh karena itu diberikan pendampingan kepada mitra dengan metode pelatihan, demonstrasi, praktek lansung, dan pendampingan secara intens serta berkelanjutan. Adapun hasil yang diperoleh dari pendampingan ini adalah (1) Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan serta produktivitas penguasaan Gramatik Bahasa Jerman dalam pembelajaran Bahasa Jerman; (2) Meningkatnya nilai siswa (mitra) dalam pembelajaran gramatik Bahasa Jerman dan dapat mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari; (3)Adanya Media dan Hand out dari Media Kahoot serta video dalam pembelajaran Grammatik yang dapat
digunakan oleh mitra dalam proses pembelajaran Bahasa jerman siswa kelas XI SMA N 11 Medan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Proceeding) |
---|---|
Keywords: | Pendampingan, Grammatik, Media Kahoot, Bahasa Jerman |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar P Language and Literature > PD Germanic languages |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 00:55 |
Last Modified: | 18 Apr 2025 15:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61917 |