Eriani, Rina (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS FLIP PDF PROFESSIONAL PADA MATERI HUKUM NEWTON KELAS X SMA NEGERI 1 SEI RAMPAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
4193121010_Cover.pdf
Download (41kB)
4193121010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (214kB)
4193121010_Abstrak.pdf
Download (61kB)
4193121010_Kata_Pengantar.pdf
Download (184kB)
4193121010_Daftar_Isi.pdf
Download (374kB)
4193121010_Daftar_Gambar.pdf
Download (34kB)
4193121010_Daftar_Tabel.pdf
Download (215kB)
4193121010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (34kB)
4193121010_BAB_I.pdf
Download (270kB)
4193121010_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (354kB)
4193121010_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (328kB)
4193121010_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (321kB)
4193121010_BAB_V.pdf
Download (59kB)
4193121010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (313kB)
4193121010_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-LKPD menggunakan Problem Based Learning berbasis Flip PDF Professional pada Hukum Newton dan menganalisis E-LKPD yang ditinjau dari tingkat kevalidan, kepraktisan, dan keefektivan. Jenis penelitian ini menggunakan Research and Development (R and D) yang mengacu pada model pengembangan ADDIE. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 (dua) dosen ahli fisika, guru fisika, dan peserta didik kelas X1 dan X4 SMA Negeri 1 Sei Rampah. Hasil penelitian berdasarkan tingkat kevalidan yang diperoleh dari ahli materi adalah 97,64% dan dari ahli media adalah 85,56% sehingga keduanya tergolong sangat valid. Tingkat kepraktisan yang diperoleh dari uji coba pada guru fisika adalah 92,85%, kelompok kecil 92,14%, dan kelompok besar 91,43% sehingga ketiganya tergolong sangat praktis. Tingkat keefektivan yang diperoleh dari nilai N-Gain dan jumlah kelulusan peserta didik adalah 0,705 dan 85,71% sehingga tergolong tinggi dan sangat efektif. Demikian dengan E-LKPD menggunakan Problem Based Learning berbasis Flip PDF Professional pada materi Hukum Newton dinyatakan valid, praktis, dan efektif.
Kata Kunci : E-LKPD, Flip PDF Professional, PBL
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Lembar kerja peserta didik; Flip PDF professional; Problem based learning; Hukum newton |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
| Date Deposited: | 21 Mar 2025 03:26 |
| Last Modified: | 30 Jun 2025 08:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61696 |
