Khairuddin (2024) KONTRIBUSI DISIPLIN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN RANTAU UTARA KABUPATEN LABUHANBATU. Masters thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 8206132011_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Cover.pdf
Download (77kB)
![[thumbnail of 8206132011_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (558kB)
![[thumbnail of 8206132011_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Kata_Pengantar.pdf
Download (661kB)
![[thumbnail of 8206132011_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Abstrak.pdf
Download (168kB)
![[thumbnail of 8206132011_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Daftar_Isi.pdf
Download (123kB)
![[thumbnail of 8206132011_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Daftar_Tabel.pdf
Download (88kB)
![[thumbnail of 8206132011_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Daftar_Lampiran.pdf
Download (85kB)
![[thumbnail of 8206132011_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Daftar_Gambar.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of 8206132011_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_BAB_I.pdf
Download (476kB)
![[thumbnail of 8206132011_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_BAB_V.pdf
Download (206kB)
![[thumbnail of 8206132011_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206132011_Daftar_Pustaka.pdf
Download (335kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk: 1) menganalisis seberapa besar kontribusi disiplin kerja terhadap kinerja guru, 2) menganalisis seberapa besar kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja guru, 3) menganalisis seberapa besar kontribusi lingkungan kerja terhadap kinerja, 4) menganalisis seberapa besar kontribusi disiplin, motivasi kerja dan lingkungan kerja secara bersamaan terhadap kinerja guru.Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Se-Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Populasi penelitian berjumlah 396 guru dan sampel penelitiann berjumlah 162 guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael dengan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan mengedarkan kuesioner kepada guru. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda. asilpenelitian secara parsial masing-masing variabel disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru, sedangkan secara simultan masing-masing variabel disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Besaran kontribusi masing- masing variabel disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja secara parsial berturut-turut 0.773, 0.697, 0.826, dimana lingkungan kerja yang paling tinggi nilai kontribusinya, dibanding dengan disiplin kerja, dan motivasi kerja. Kontribusi disiplin kerja, motivasi kerja dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja guru sebesar 0.882. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa peningkatan kinerja guru dipengaruhi oleh disiplin kerja guru, motivasi guru dan lingkungan kerja, baik secara parsial maupun secara simultan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.5 Kha k |
Keywords: | Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, dan Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 06:56 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61267 |