Azhari, Mohamad Amirul Asraf Bin Atan (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MODELLING TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI SISWA KELAS X SMA SWASTA PERSIAPAN STABAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1114651004 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM 1114651005 LEMBAR PENGESAHAN .pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
3. NIM 1114651005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
4. NIM. 1114651005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
5. NIM 1114651005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. 1114651005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 1114651005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 1114651005 BAB I.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
12. NIM 1114651005 BAB V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
13. NIM 1114651005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Test dan Post Test quasi eksperimen dengan menggunakan layanan bimbingan dan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik Modelling terhadap perilaku prokrastinasi siswa kelas X SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Ajaran 2015/2016.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan siswi SMK Negeri 1 Stabat yang berjumlah 29 orang. Sedangkan subjek yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS I SMA Swasta Persiapan Stabat sebanyak 10 siswa.
Data dalam penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket prokrastinasi siswa sebanyak 56 butir. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk multiple choice yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon dan rumus kolerasi product moment.
Hasil penelitian ini menunjukkan hasil perhitungan yang diperoleh dari hasil pengujian hipotesis dilakukan dengan perhitungan uji Wilcoxon. Dari di dapat nilai z untuk taraf signifikan 5% adalah 1,645 dan nilai adalah 0,619. Maka < yaitu 0,619 < 1,645 sehingga Hipotesis diterima dan Ho diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik modelling terhadap perilaku prokrastinasi siswa kelas X IPS I SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Ajaran 2015/2016”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 024 |
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok; Modelling; Prokrastinasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Jul 2016 02:25 |
Last Modified: | 18 Jul 2016 02:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6123 |