PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION,OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE,AND EVALUATION (POE2WE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR

Dameria Sinaga, Ivana Martaida (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICTION,OBSERVATION, EXPLANATION, ELABORATION, WRITE,AND EVALUATION (POE2WE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193121016_Cover.pdf] Text
4193121016_Cover.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of 4193121016_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193121016_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 4193121016_Abstrak.pdf] Text
4193121016_Abstrak.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 4193121016_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193121016_Kata_Pengantar.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 4193121016_Daftar_Isi.pdf] Text
4193121016_Daftar_Isi.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 4193121016_Daftar_Gambar.pdf] Text
4193121016_Daftar_Gambar.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 4193121016_Daftar_Tabel.pdf] Text
4193121016_Daftar_Tabel.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 4193121016_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4193121016_Daftar_Lampiran.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 4193121016_BAB_I.pdf] Text
4193121016_BAB_I.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of 4193121016_BAB_V.pdf] Text
4193121016_BAB_V.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 4193121016_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193121016_Daftar_Pustaka.pdf

Download (122kB)

Abstract

Pemilihan Model Yang Kurang Tepat Dan Minimnya Penggunaan Media Pembelajaran Menyebabkan Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Prediction,Observation, Explanation, Elaboration, Write, And Evaluation (Poe2we). Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Quasi Experiment. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Aek Natas. Pengambilan Sampel Dilakukan Dengan Teknik Simple Random Sampling Yang Terdiri Dari Dua Kelas Yaitu Kelas Xi Ipa 2 Sebagai Kelas Eksperimen Dan Kelas Xi Ipa 3 Sebagai Kelas Kontrol Yang Masing-Masing Berjumlah 36 Orang. Instrumen Yang Digunakan Adalah Tes Hasil Belajar Siswa Yang Berjumlah 20 Soal Dalam Bentuk Pilihan Berganda Yang Terlebih Dahulu Divalidasi Oleh Para Ahli. Berdasarkan Hasil Pengolahan Data Pretest Diperoleh Nilai Rata-Rata Kelas Eksperiman 51,11 Dan Kelas Kontrol 50,42. Hasil Uji Hipotesis Data Pretest Menggunakan Uji T Pada Taraf Signifikan 0,05 Diperoleh Bahwa Kemampuan Awal Siswa Kedua Kelas Sample Adalah Sama. Selanjutnya Dilakukan Pembelajaran Dengan Model Pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write, And Evaluation (Poe2we), Setelah Pembelajaran Diberikan Posttest, Nilai Rata-Rata Eksperimen 75,42 Dan Kelas Kontrol 58,06. Berdasarkan Hasil Diperoleh Adanya Nilai Rata-Rata Nilai Posttest Dikelas Eksperimen Lebih Baik Dari Pada Nilai Rata-Rata Posttest Dikelas Kontrol Sehingga Terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write, And Evaluation (Poe2we) Terhadap Pada Hasil Belajar Siswa Pada Materi Suhu Dan Kalor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write, And Evaluation (POE2WE),Suhu Dan Kalor, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Q Science > QC Physics > QC310 Thermodynamics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 12 Mar 2025 01:36
Last Modified: 12 Mar 2025 01:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60909

Actions (login required)

View Item
View Item