Ginting, Silvia (2016) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PROYEK TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA, MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (835kB) | Preview
03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
06 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
09 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
16 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh metode proyek terhadap perkembangan anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap perkembangan anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen. Adapun populasi penelitian ini adalah seluruh anak B TK Santa Lusia Medan yang berjumlah 3 kelas yaitu B1,B2,B3. Untuk menentukan kelas sampel maka dilakukan secara acak (rendom) maka ditetapkanlah kelas B2 sebagai kelas eksperimen dan B1 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi terstruktur, dan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan menggunakan uji-t dengan taraf nyata α = 0,05
Berdasarkan hasil analisis data diatas diperoleh rata-rata nilai pada kelas eksperimen 3,54 dengan nilai tertinggi 16 dan nilai terendah 12, sedangkan nilai rata-rata pada kelas kontrol 2,8 dengan nilai tertinggi 13 dan nilai terendah 9.Selanjutnya berdasarkan hasil data pengujian hipotesis dilakukan bahwa diperoleh thitung = 8,427 sedangkan ttabel = 1,749 pada taraf nyata α = 0,05,sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan metode proyek terhadap kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan T.A 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PAUD 005 |
Keywords: | Motorik Halus; Metode Proyek; Metode Demontrasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 01:24 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 01:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6089 |