Ginting, Tisa Florensia (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS PADA MATERI ASAM BASA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4203331032_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Cover.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Abstrak.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Kata_Pengantar.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Daftar_Isi.pdf
Download (913kB)
![[thumbnail of 4203331032_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_BAB_I.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_BAB_V.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 4203331032_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203331032_Daftar_Pustaka.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Evaluasi Pengetahuan Awal dan Lembar Kerja Peserta Didik terhadap Evaluasi Hasil Belajar dan mengetahui perbedaan hasil belajar antara pengetahuan awal yang tinggi dan pengetahuan awal yang rendah dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terintegrasi Keterampilan Generik Sains pada materi Asam Basa. Penelitian ini menggunakan desain paradigma ganda dengan dua variabel independent dan satu variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kabanjahe yang terdiri dari 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 1 kelas yaitu kelas XI MIPA 2 yang diajarkan dengan model Project Based Learning terintegrasi Keterampilan Generik Sains dengan perangkat pembelajaran yang terdiri dari evaluasi pengetahuan awal, bahan ajar, lembar kerja peserta didik, dan evaluasi hasil belajar. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes evaluasi pengetahuan awal, instrument tes evaluasi hasil belajar dan Lembar Kerja Peserta didik serta non tes lembar observasi siswa. Data dianalisis dengan uji regresi linear ganda dan uji Independent Sample T-Test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan nilai antara Pengetahuan Awal dan Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar dan terdapat perbedaan yang signifikan nilai hasil belajar antara siswa yang kemampuan awalnya tergolong tinggi dengan siswa yang kemampuan awalnya tergolong rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 546.071 2 Gin i |
Keywords: | Project based learning; Pengetahuan awal; Hasil belajar; Keterampilan generik sains; Asam basa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 04:23 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60518 |