Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Di Kelas X Sman 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2023/2024

Hutabarat, Risnauli (2024) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Di Kelas X Sman 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4172141031_Cover.pdf] Text
4172141031_Cover.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 4172141031_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4172141031_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of 4172141031_Abstrak.pdf] Text
4172141031_Abstrak.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 4172141031_Kata_Pengantar.pdf] Text
4172141031_Kata_Pengantar.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 4172141031_Daftar_Isi.pdf] Text
4172141031_Daftar_Isi.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4172141031_Daftar_Gambar.pdf] Text
4172141031_Daftar_Gambar.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 4172141031_Daftar_Tabel.pdf] Text
4172141031_Daftar_Tabel.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 4172141031_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4172141031_Daftar_Lampiran.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 4172141031_BAB_I.pdf] Text
4172141031_BAB_I.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 4172141031_BAB_V.pdf] Text
4172141031_BAB_V.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 4172141031_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4172141031_Daftar_Pustaka.pdf

Download (263kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pelajaran Biologi Dari Aspek Kognitif, Serta Mengetahui Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Di Kelas X Mia Sma Negeri 1 Adiankoting Tahun Pelajaran 2023/2024. Desain Penelitian Yang Digunakan Yaitu Deskriptif Kuantitatif Dengan Sampel Penelitian Diambil Secara Total Sampling Yang Berjumlah 62 Siswa. Data Yang Digunakan Adalah Hasil Tes Hasil Belajar Dan Angket Kesulitan Belajar. Persentase Kesulitan Belajar Siswa Pada Aspek Kognitif Untuk C1 Sebesar 3,23% ( Sangat Rendah), C2 Sebesar 35,49% (Rendah), C3 Sebesar 40,33% (Sedang), C4 Sebesar 43,55% (Sedang), C5 Sebesar 54,16% (Sedang) Dan C6 Sebesar 82,26% (Sangat Tinggi). Selanjutnya Persentase Kesulitan Belajar Siswa Pada Indikator Faktor Internal Dengan Faktor Jasmani Sebesar 53,75% (Sedang), Faktor Psikologis Sebesar 70% (Tinggi), Faktor Kelelahan 75,2% (Tinggi) Jadi Rata-Rata Persentase Faktor Internal 66,31% (Tinggi). Selanjutnya Pada Kesulitan Belajar Siswa Pada Inikator Faktor Eksternal Denga Faktor Keluarga 63,55% (Tinggi), Faktor Sekolah 65,76%
(Tinggi), Faktor Masyarakat 72,45% (Tinggi) Jadi Rat-Rata Persentase Faktor Internal Sebesar 67,25% (Tinggi).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kesulitan Belajar; Biologi; Aspek Kognitif; Indikator Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 04 Mar 2025 03:37
Last Modified: 04 Mar 2025 03:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60508

Actions (login required)

View Item
View Item