Hutabarat, Risnauli (2024) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Di Kelas X Sman 1 Adiankoting Tahun Pembelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4172141031_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Cover.pdf
Download (63kB)
![[thumbnail of 4172141031_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (471kB)
![[thumbnail of 4172141031_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Abstrak.pdf
Download (196kB)
![[thumbnail of 4172141031_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Kata_Pengantar.pdf
Download (196kB)
![[thumbnail of 4172141031_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Daftar_Isi.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 4172141031_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Daftar_Gambar.pdf
Download (80kB)
![[thumbnail of 4172141031_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Daftar_Tabel.pdf
Download (128kB)
![[thumbnail of 4172141031_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Daftar_Lampiran.pdf
Download (86kB)
![[thumbnail of 4172141031_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_BAB_I.pdf
Download (274kB)
![[thumbnail of 4172141031_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_BAB_V.pdf
Download (170kB)
![[thumbnail of 4172141031_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4172141031_Daftar_Pustaka.pdf
Download (263kB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pelajaran Biologi Dari Aspek Kognitif, Serta Mengetahui Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Di Kelas X Mia Sma Negeri 1 Adiankoting Tahun Pelajaran 2023/2024. Desain Penelitian Yang Digunakan Yaitu Deskriptif Kuantitatif Dengan Sampel Penelitian Diambil Secara Total Sampling Yang Berjumlah 62 Siswa. Data Yang Digunakan Adalah Hasil Tes Hasil Belajar Dan Angket Kesulitan Belajar. Persentase Kesulitan Belajar Siswa Pada Aspek Kognitif Untuk C1 Sebesar 3,23% ( Sangat Rendah), C2 Sebesar 35,49% (Rendah), C3 Sebesar 40,33% (Sedang), C4 Sebesar 43,55% (Sedang), C5 Sebesar 54,16% (Sedang) Dan C6 Sebesar 82,26% (Sangat Tinggi). Selanjutnya Persentase Kesulitan Belajar Siswa Pada Indikator Faktor Internal Dengan Faktor Jasmani Sebesar 53,75% (Sedang), Faktor Psikologis Sebesar 70% (Tinggi), Faktor Kelelahan 75,2% (Tinggi) Jadi Rata-Rata Persentase Faktor Internal 66,31% (Tinggi). Selanjutnya Pada Kesulitan Belajar Siswa Pada Inikator Faktor Eksternal Denga Faktor Keluarga 63,55% (Tinggi), Faktor Sekolah 65,76%
(Tinggi), Faktor Masyarakat 72,45% (Tinggi) Jadi Rat-Rata Persentase Faktor Internal Sebesar 67,25% (Tinggi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesulitan Belajar; Biologi; Aspek Kognitif; Indikator Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 03:37 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 03:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60508 |