Matondang, Zulkifli MENGOPTIMALKAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS. -.
Mengoptimalkan mutu proses pembelajaran matematika di kelas.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
Abstract
Dalam proses pembelajaran untuk menyajikan suatu materi dan tidak hanya mengajarkan cara secara teknis, juga terjadi interaksi komunikasi dua arah. Proses pembelajaran berpusat pada usaha: 1) optimalisasi interaksi antara unsur-yang ada dalam proses pelajaran, dan 2) setiap orang ambil bagian dalam optimalisasi selama proses pembelajaran berlangsung. Guru sebagai mediator selalu memperhatikan peserta didik dan bagaimana cara belajar, salah satu faktor kemanjuran proses pembelajaran. Matematika di samping nya obyek yang mana abstrak dan strukturnya mempunyai pola deduktif, juga menggunakan bahasa simbol, sedemikian sehingga mempelajari matematika memerlukan berbagai aktivitas psikologis seperti berpikir abstrak, penggolongan, dan generalisasi atau manipulasi lambang. Proses optimalisasi mempelajari matematika membutuhkan suatu usaha maksimal pengaktifan peserta didik yang didukung guru, mengajarkan materi, dan mendidik peserta berpartisipasi dengan sendirinya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Optimalisasi; Proses Pembelajaran; Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 04:07 |
Last Modified: | 31 Mar 2016 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/604 |